Pangsa Pasar Honda Jazz Di Jatim Naik Jadi 57%

Senin, 31 Juli 2017 - 20:02 WIB
Pangsa Pasar Honda Jazz Di Jatim Naik Jadi 57%
Pangsa Pasar Honda Jazz Di Jatim Naik Jadi 57%
A A A
SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC) main diler Honda wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) mengklaim, selama semester I/2017 Honda Jazz menguasai pangsa pasar hatchback sebesar 57%, atau naik dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 46%.

HSC mencatat, pasar hatchback di Jatim pada periode Januari hingga Juni turun 17% menjadi 2.181 unit. Padahal, pada periode yang sama tahun lalu penjualan hatchback mencapai 2.630 unit. Penurunan pasar ini dikarenakan masyarakat memiliki banyak pilihan mobil yang harganya sama seperti hatchback. “Selama enam bulan pertama di 2017 kami membukukan penjualan Honda Jazz sebanyak 1.243 unit,” kata Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja.

Guna mendongkrak penjualan Honda Jazz, saat ini HSC sudah memasarkan New Honda Jazz. Kendaraan lima penumpang ini akan berhadap langsung dengan Toyota Yaris. Honda Jazz pertama kali diperkenalkan pada 2004 silam. Hingga saat ini, total penjualan Honda Jazz di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara telah menembus angka 44.408 unit. "Kami yakin New Honda Jazz tetap akan memimpin di kelasnya dan membuat segmen hatchback semakin bergairah," ujar Wendy.

Hadirnya New Honda Jazz, lanjut dia, diharapkan mampu mendongkrak pangsa pasar Honda Jazz menjadi 60% hingga akhir tahun. HSC menargetkan penjualan Honda Jazz bisa menyentuh angka 3.207 unit pada akhir 2017 dengan penjualan sebanyak 300 hingga 350 unit perbulan. "Sejak pertama kali diluncurkan, Honda Jazz merupakan satu-satunya kendaraan Honda yang langsung menjadi penguasa pasar. Ini cukup beralasan karena dari sisi fitur, kami memiliki banyak kelebihan dibanding kompetitor,” tandas Wendy.

New Honda Jazz ini ditawarkan dalam 2 tipe yakni Tipe S dan tipe RS. Masing-masing dilengkapi varian transmisi manual dan matik CVT. Beberapa ubahan yang disematkan pada New Honda Jazz diantaranya pada sisi eksterior dengan adanya desain baru pada Front Grille dan Front Bumper. Harga dipatok mulai Rp238,25 juta hingga Rp279,75 juta. Harga ini tidak terpaut jauh dengan model sebelumnya, hanya sekitar Rp 1 juta untuk tipe S dan Rp6 juta untuk tipe RS. “Kami optimistis penjualan New Honda Jazz ini akan semakin baik pada tahun ini,” kata President Director HSC Ang Hoey Tiong. (lukman hakim)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)