Mandalika Jadi Neraka Buat Motor Balap Ducati Corse, Ini Penyebabnya

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:05 WIB
loading...
Mandalika Jadi Neraka Buat Motor Balap Ducati Corse, Ini Penyebabnya
Ducati Desmosedici GP23 mengalami banyak kendala di Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto/DOK. Ducati Indonesia.
A A A
JAKARTA - Sirkuit Mandalika , Lombok ternyata tidak ramah buat motor balap MotoGP milik tim Ducati Corse. Dua pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini mengalami kesulitan di beberapa tahapan yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Sejak latihan hari pertama hingga Sprint Rade kedua pembalap Ducati Corse tidak berhasil memaksimalkan performa Ducati Desmosedici GP23. Seolah-olah Sirkuit Mandalika jadi neraka buat motor balap buatan Italia itu.

Contohnya saja saat sesi kualifikasi dimana Francesco Bagnaia gagal lolos dari Q2. Sesi ini akhirnya dikuasai oleh Luca Marini yang menyabet pole position.

Akhirnya, Francesco Bagnaia mengisi posisi start urutan 13 sedangkan Enea Bastianini memulai lomba dari posisi 11. Hasil Sprint Race GP Mandalika Sprint race MotoGP Mandalika berlangsung selama 13 lap.



Di balapan pendek ini, duo Ducati berada di luar posisi lima besar. Meski gagal naik podium, namun duo pembalap Ducati tampil habis-habisan demi tetap meraih poin di sesi Sprint Race. Selanjutnya, Ducati Corse akan bekerja keras meraih hasil terbaik di sesi race day yang akan digelar Minggu (15/10) besok.

"Saya merasa sangat baik dalam pengereman dan motor saya mengikuti saya dengan sangat baik. Di sisi lain, saya merasa tidak baik dengan elektronik, yang tidak bekerja seperti yang diharapkan," kata Pecco, panggilan akrab Francesco Bagnaia.

"Empat balapan terakhir kami memiliki beberapa masalah, dan ini bukan cara yang sempurna untuk memulai akhir pekan, tetapi kami akan mengelola itu," lanjutnya.



Sementara itu, Enea Bastianini juga menunjukkan performa positif setelah tiga kali absen balapan. Ia terbukti langsung beradaptasi dengan motor. "Saya langsung menemukan kecepatan. Saya merasa bahwa secara fisik, saya merasa cukup baik. Semoga besok saya bisa melakukan lebih dari hari ini," ucap Enea Bastianini.

Di sesi race Minggu (15/10/2023 ) besok, Ducati Indonesia juga bakal memberi dukungan penuh kepada tim Ducati Corse. CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengaku optimis pembalap Ducati khususnya Pecco Bagnaia akan memberi kejutan di sesi race sekaligus kembali mengamankan puncak klasemen pembalap MotoGP.

"Kami yakin Pecco Bagnaia akan tampil mengejutkan di balapan nanti. Pecco merupakan pembalap yang ketik tertekan dia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Apalagi kru Ducati juga sudah menganalisa segala hal yang harus diperbaiki. Optimisme kami juga dikarenakan banyaknya dukungan dari fans Indonesia kepada tim Ducati," tutup Jimmy Budhijanto.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)