alexa snippet

Tips dan Trik Gunakan Instagram Stories

Tips dan Trik Gunakan Instagram Stories
Untuk dapat menggunakan fitur Stories secara maksimal, Instagram memberikan beberapa tips dan trik agar momen-momen Anda semakin berkesan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Instagram Stories merayakan ulang tahunnya yang pertama pada 2 Agutus 2017. Fitur ini dihadirkan Instagram untuk memberikan kemudahan komunitas berbagi setiap momen.

Di mana fitur tersebut telah dinikmati 700 juta pengguna di seluruh dunia, dan 250 juta di antaranya mengunggah momen mereka di stories setiap hari.

Untuk dapat menggunakan fitur Stories secara maksimal, Instagram memberikan beberapa tips dan trik agar momen-momen Anda semakin berkesan.



1. Membalas Stories dengan Foto dan Video

Tekan tombol kamera saat Anda sedang menonton Stories untuk membalas dengan menggunakan sebuah foto atau video. Anda juga dapat menambahkan creative tools lainnya, seperti filter wajah, stiker, dan fitur Rewind dalam balasan Anda.

2. Buat Kembaran dengan Stiker Selfie

Tekan ikon di bagian kanan atas layar Anda untuk mengeluarkan menu stiker. Pilih ikon selfie, ambil sebuah foto dan tekan tombol di bagian bawah untuk menambahkan selfie kecil yang menggambarkan reaksi Anda maupun bertukar wajah dengan teman.
 
3. Lekatkan Stiker Anda

Untuk melekatkan stiker selfie, stiker lain, maupun sebuah teks di lokasi tertentu dalam layar Anda, pilih stiker yang Anda inginkan dan tekan stiker tersebut selama beberapa detik untuk memindahkan stiker ke lokasi tertentu. Tekan ‘Pin’ dan stiker akan menempel di tempat yang diinginkan, bahkan dalam video bergerak!

4. Putar Balik Video Anda

Rewind merupakan sebuah format kamera baru yang akan memainkan video Anda secara terbalik (bayangkan air yang kembali masuk ke dalam gelas).

5. Stiker Tagar

Tambahkan sebuah tagar dalam Stories Anda dengan teks singkat maupun stiker tagar terbaru. Anda juga dapat menekan tanda tagar tersebut untuk melihat konten lain yang berkaitan. 

6. Lihat Lebih Dekat
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top