Bagi Selebrita, Bikin Video TikTok Jadi Obat Penghilang Stres

Senin, 03 Agustus 2020 - 18:17 WIB
loading...
Bagi Selebrita, Bikin Video TikTok Jadi Obat Penghilang Stres
Aplikasi TikTok mudah digunakan baik untuk membuat video juga mengeditnya, sehingga pengguna baru cepat beradaptasi.
A A A
JAKARTA - Semakin banyak pesohor Indonesia aktif membuat konten di TikTok . Dan aplikasi asal Tiongkok itu pun merespons dengan cepat. Salah satunya, membuat program #TikTalkShow. Yang dipandu oleh Nia Ramadhani.

Acara live streaming itu berlangsung setiap pekan. Tepatnya, hari Sabtu jam 7 malam. Di episode pertama, tema yang di angkat adalah tagar #MomsofTikTok yang sempat menggaung di dalam aplikasi ini beberapa waktu lalu.



”Nah, fitur-fitur dan filter di TikTok itu mudah dipakai. Aku sudah tau mana saja fitur yang aku sukai. Misalnya filter G6 untuk matahari sore. Lalu dipadu dengan filter blink-blink, jadi ada sparkle-sparkle-nya,” ujar Cathy.

Menurutnya, untuk membuat sebuah video berdansa, bisa sampai 15 menit. Karena harus menghapal dan menyesuaikan dengan koreografinya. ”Padahal yang dipakai hanya 15 detik. Tapi bikinnya bisa sampai berkeringat. Olah raga banget,” ujarnya.

Selain berdansa, Cathy juga mulai membuat konten akting, adegan per adegan. ”Menantang dan seru. Apalagi ada satu tempat di rumah yang pencahayaanya sudah paling bagus, kalau ada matahari,” jelasnya antusias.

Cathy juga memiliki trik agar videonya bisa lebih mudah ditemukan di aplikasi TikTok. Yakni, menggunakan kata kunci yang tepat. Ia bisa menghabiskan waktu sampai satu jam untuk melihat-lihat video lainnya demi menemukan kata kunci yang paling pas untuk videonya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0022 seconds (0.1#10.140)