Mahasiswa Medan Antusias Ikuti Lomba Aplikasi

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:07 WIB
Mahasiswa Medan Antusias Ikuti Lomba Aplikasi
Mahasiswa Medan Antusias Ikuti Lomba Aplikasi
A A A
MEDAN - Indonesia Next Apps 4.0 merupakan lomba membuat aplikasi yang diselenggarakan Samsung bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan salah satunya Sinar Mas Land. Lomba ini digelar di 8 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar. Di kota Medan, lomba ini diikuti antusias oleh mahasiswa dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang.

"Konsep acaranya, kita ingin memberikan sharring transfer knowledge ke teman-teman developer di Indonesia. Kita ingin menginfokan teknologi terbaru dari Samsung. Ini spesial karena kita kerja sama dengan Sinar Mas Land untuk berikan tantangan khusus ke teman-teman developer. Jadi ini bisa dibilang edukasi dan kompetisi dan kita ingin meng-encourage teman-teman developer lokal untuk create something and meaningful untuk masyarakat," terang Manager Content and Service Samsung Indonesia Dolly Surya.

Even yang dilakukan kali pertama di Medan, Sumatera Utara, digelar di Ballroom Hotel Santika Premiere, Senin (7/8). Melalui lomba aplikasi kali ini, Sinar Mas Land memberikan tantangan kepada para perserta dalam bidang Transportasi, Marketing, dan Komunitas, dengan hadiah Rp50 juta.

Dengan kembali ikut serta dalam mendukung lomba aplikasi, semakin membuktikan keseriusan Sinar Mas Land menjadikan BSD City sebagai Smart Digital City. Apalagi dengan dimulainya pembangunan kawasan Digital Hub, yaitu kawasan yang akan didedikasikan sebagai “Silicon Valleynya Indonesia”.

Menurut Head of Marketing Digital Hub, Sinar Mas Land, Yanto Suryawan, BSD City sebagai kota mandiri memiliki beragam keunggulan karena dikembangkan dengan perencanaan matang dan saat ini telah tersedia berbagai fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang operasional perusahaan start-up hingga tech leader berbasis IT dan teknologi digital. “Digital Hub diharapkan akan membuat BSD City menjadi salah satu kawasan new digital economy yang akan diperhitungkan di Indonesia,” ujar Yanto.

Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air serta menjawab kebutuhan masyarakat di era informasi teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi yang handal, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Pembangunan kawasan digital hub seluas 25,86 hektare yang berlokasi tepat di bagian selatan Green Office Park, BSD City telah dimulai.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengharapkan kehadiran Digital Hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan teknologi digital, apalagi pemerintah Indonesia juga sedang fokus mendorong pertumbuhan industri tersebut.

Kawasan Digital Hub yang akan didedikasikan sebagai 'Silicon Valley'-nya Indonesia, nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi digital mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science dan industri kreatif seperti animasi film dan games.

Dalam membangun kawasan tersebut, Sinar Mas Land menggandeng NBBJ, sebuah konsultan arsitektur terkemuka dunia yang kerap mendesain sejumlah kantor perusahaan berbasis teknologi di dunia, seperti Microsoft, Amazon dan kantor pusat Samsung di Silicon Valley - San Jose California, Amerika Serikat.(
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3521 seconds (0.1#10.140)