Toyota i-Road Dicoba di Thailand

Rabu, 09 Agustus 2017 - 09:02 WIB
Toyota i-Road Dicoba di Thailand
Toyota i-Road Dicoba di Thailand
A A A
BANGKOK - Toyota akan mengandalkan model i-Road dalam menjalankan sebuah proyek studi kelayakan car-sharing di Tokyo, Jepang. Bahkan Toyota Motor bakal meluncurkan layanan kendaraan listrik berbagi (electric-vehicle sharing service) di Thailand, dalam saat itu dekat.

Asia Nikkei
melaporkan, pabrikan terbesar di dunia itu akan menyediakan total 30 mobil listrik yang akan dipakai sebagai proyek pendahuluan.

Mobil ini akan tersebar di Chulalongkorn University, Bangkok, pada pertengahan tahun depan.

Ride sharing sendiri ialah skema transportasi yang memungkinkan seseorang menggunakan kendaraan tanpa mesti membelinya. Tidak seperti taksi, pemesan tak diantar dari sopir ke tempat tujuan, melainkan benar-benar mengendarainya secara mandiri.

Mobil-mobil yang termasuk dalam skema ini biasanya tersebar di berbagai penjuru kota. Setelah pakai, pengguna tinggal menyimpannya saja di sembarang tempat.

Di Thailand sendiri, mereka akan memulainya dengan 10 unit mobil single-seater yang bisa dipesan melalui aplikasi ponsel pintar.

Dikatakan, biaya yang harus ditanggung pemesan sebesar 30 baht atau setara Rp 12 ribuan untuk 20 menit pertama penyewaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0725 seconds (0.1#10.140)