Chery Gelontorkan 100 Miliar Yuan untuk Riset dan Pengembangan Produk

Rabu, 18 Oktober 2023 - 07:50 WIB
loading...
Chery Gelontorkan 100 Miliar Yuan untuk Riset dan Pengembangan Produk
Chery akan membangun 300 Laboratorium Yaoguang di seluruh dunia dalam lima tahun ke depan. (Foto: Abdul Malik)
A A A
CHINA - Chery International berkeinginan kuat menjadi perusahaan otomotif terkemuka, tidak hanya di China, tapi juga di dunia. Untuk mewujudkannya, Chery menyiapkan lebih dari 100 miliar Yuan untuk penelitian dan pengembangan (Riset and Development/R&D).

Dalam rencananya, Chery yang berkantor pusat di Wuhu, China akan membangun 300 Laboratorium Yaoguang di seluruh dunia dalam lima tahun ke depan. Strategi yang disebut Yaoguang 2025 ini dipaparkan dalam Chery Technology Day 2023 di Longshan Experimental Center, Wuhu, China, Senin (16/10/2023).

"Inisiatif-inisiatif ini akan difokuskan terutama pada inovasi dalam strategi teknologi terkait kabin cerdas dan pengemudi otonom. Upaya bersama ini bertujuan untuk membentuk elemen-elemen dasar yang diperlukan untuk menciptakan merek bersaing secara internasional dengan kehadiran global," tulis Chery dalam keterangan persnya dikutip, Rabu (18/10/2023).

Kedisiplinan Chery dalam teknologi inovasi melalui penelitian dan pengembangan mandiri telah menghasilkan puluhan ribu hak paten dari mulai otomotif konvensional, energi baru, konektivitas cerdas, hingga pengemudi otonom.



"Chery telah mengajukan dan mengumpulkan lebih dari 26.000 paten, menempatkannya di industri terkemuka," tulis Chery yang telah 26 tahun berdiri di China. Atas dedikasinya itu, Chery telah menerima beberapa penghargaan ilmiah dan teknologi nasional dan dinobatkan sebanyak tiga kali sebagai perusahaan inovatif tingkat nasional.

Chairman of Chery Holdings Group Co, Ltd, Mr Yin Tongyue menyatakan, pihaknya bercita-cita membentuk ekosistem inovatif yang kokoh dan berkembang, ditandai inti yang kuat. Chery berkomitmen tidak hanya untuk secara mandiri mengembangkan bakat, tetapi juga untuk terus-menerus menarik para ahli terkemuka dari seluruh dunia.

"Kami bertujuan untuk mencapai reputasi keunggulan yang berbicara untuk dirinya sendiri, dan menciptakan dampak yang mengesankan dengan usaha kami," katanya.

Sebagai merek mobil independen China pertama yang menjelajahi pasar luar negeri, produk Chery telah diekspor ke lebih dari 80 negara dan wilayah, dengan basis pengguna global melebihi 12 juta. Selama empat tahun terakhir bahkan Chery telah mencapai tingkat pertumbuhan komposit hingga 91%. Pengakuan terhadap Chery telah meningkat hingga 300%, reputasi sebesar 91%, dan tingkat rekomendasi bersih melebihi 60%.

"Dalam beberapa tahun terakhir, persepsi pengguna pasar luar negeri terhadap Chery telah bergeser dari ekonomis dan handal menjadi teknologis dan modis," kata Wakil Manajer Umum Chery dan Wakil Presiden Eksekutif Chery International, Zhang Shengshan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)