Bantu UKM Go Digital, Lazada Siap Sambangi Pelosok Indonesia

Kamis, 10 Agustus 2017 - 06:05 WIB
Bantu UKM Go Digital, Lazada Siap Sambangi Pelosok Indonesia
Bantu UKM Go Digital, Lazada Siap Sambangi Pelosok Indonesia
A A A
JAKARTA - Lazada luncurkan program roadshow #upgradeUKM. Melalui rogram ini, perusahaan e-Commerce ini akan menyambangi dan mengedukasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di 11 kota di Indonesia.

Untuk menjalankan program ini, Lazada menggandeng Facebook dan platform ekspedisi SiCepat untuk membawa para UKM go digital.

Dalam hal ini Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengungkapkan, melalui program ini, Lazada tidak hanya akan menyambangi UKM yang ada di kota-kota besar tapi juga yang ada di pelosok.

"Jadi kami memberikan edukasi, mengetahui tantangan yang mereka hadapi dan memberikan solusi dalam mengembangkan usahanya," ujar Holm, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Selama roadshow, partisipan akan diberi kesempatan untuk belajar mengenai cara memanfaatkan marketplace online. Dengan begitu, diharpkan para pelaku UKM dapat meningkatkan penjualan dan memajukan bisnis UKM.

Program Lazada ini, dinyatakan sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo terkait pentingnya meningkatkan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia. Serta, Lazada mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), di mana misi Bekraf ada tiga, yaitu pembinaan keterampilan dan kemampuan berbisnis, membantu menyediakan platform-platform berjualan dan mendorong citra dan pemasaran produk.

"Diharapkan melalui roadshow #upgradeUKM, lebih banyak UKM kreatif yang terbantu dan terdorong untuk upgrade bisnisnya, bahkan hingga level global," ucap Wakil Kepala Bekraf, Ricky Pesik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)