Pameran Automotif GIIAS 2017 Resmi Dibuka

Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:02 WIB
Pameran Automotif GIIAS 2017 Resmi Dibuka
Pameran Automotif GIIAS 2017 Resmi Dibuka
A A A
TANGERANG - Gelaran pameran automotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (10/8/2017).

Acara yang berlangsung di Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten ini dihadiri beberapa pejabat kementerian terkait. Di antaranya Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Bupati Tangerang Selatan Ahmad Zaki Iskandar.

Dalam sambutannya, Airlangga mengungkapkan, industri automotif jadi sektor penting bagi pertumbuhan ekonomi dan menjadi industri yamg terus mengalami pertumbuhan.

"Produksi automotif meningkat di paruh kedua 2017. Ini membuktikan daya beli masyarakat masih bertahan. Dana pihak ketiga di perbankan juga besar, jadi industri masih tumbuh. Keadaan ekonomi juga masih kuat, faktor tersebut menjadikan optimisme bagi kita semua," ujar Menperin saat membuka GIIAS 2017, Tangerang, Kamis (10/8/2017).
Pameran Automotif GIIAS 2017 Resmi Dibuka

Menurutnya, industri automotif Tanah Air juga mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Tenaga kerja sektor ini mencapai satu juta, sedangkan sektor terkait industri ini telah mencapai lima juta orang.

"Ini bukti, selain terus bertumbuh sektor ini juga mampu menyerap banyak tenaga kerja," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, pameran kali ini merupakan pameran Gaikindo ke 25 sejak 1986. Ini event penting, karena industri automotif telah menjadi industri andalan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Gaikindo akan terus mendukung pertumbuhan industri automotif Tanah Air. Dan GIIAS 2017 merupakan menjadi salah satu bentuk dukungan Gaikindo," terang Nangoi.
Pameran Automotif GIIAS 2017 Resmi Dibuka

GIIAS 2017 diikuti puluhan APM kendaraan berpenumpang dan komersial di Indonesia, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Mazda, Chevrolet, KIA, Hyundai, Land Rover, Audi, VW, Lexus, BMW, dan Mini.

Sementara, kendaraan komersial akan diisi oleh beberapa merek, seperti FAW, Tata Motors, Hino, Fuso, Isuzu, UD Truck dan Wuling. Acara pameran sendiri akan digelar mulai 10-20 Agustus 2017.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)