alexa snippet

Wintor, Karya Anak Bangsa Hadir di GIIAS 2017

Wintor, Karya Anak Bangsa Hadir di GIIAS 2017
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kanan) didampingi Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mencoba alat angkut serbaguna Wintor di GIIAS 2017. Foto/Dok.Astra International
A+ A-
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali menjadi etalase industri automotif di Indonesia. Dalam ajang GIIAS ke-25 yang dibuka pada Kamis (10/8/2017) di ICE BSD Tangerang, diikuti oleh 32 merek serta 300 merek pendukung.

Salah satunya adalah PT Astra International Tbk, yang melalui anak perusahaannya PT Astra Otoparts Tbk menampilkan alat angkut serbaguna bernama Wintor, dimana kandungan komponen lokalnya mencapai 86%. Saat ini Wintor telah digunakan sebagai alat angkut kelapa sawit di berbagai perusahaan perkebunan sawit di Indonesia.

Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen mengatakan, dengan berbagai kelebihan yang dimilki, Wintor siap untuk masuk di pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terluas kedua di dunia, setelah Indonesia. "Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (10/8/2017).

Selain Wintor, salah satu dari sembilan yayasan Astra yaitu Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) turut meramaikan GIIAS dengan mendirikan booth pohon industri dan pameran produk mitra YDBA. Yayasan ini fokus di bidang pemberdayaan UMKM dan hingga saat ini telah memiliki 9.828 mitra dan menyerap 63.205 tenaga kerja.

YDBA merupakan yayasan yang didirikan pendiri Astra, William Soeryadjaya pada 1980 dengan filosofi Berikan Kail Bukan Ikan. YDBA didirikan sebagai komitmen Astra berperan serta secara aktif membangun bangsa. Menjalankan program tanggung jawab sosial Astra dengan fokus pada pembinaan UMKM manufaktur, baik terkait value chain bisnis Astra, maupun yang tidak terkait.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top