GIIAS 2017 Jadi Ajang Peluncuran Mobil Terbaru di Dunia

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 06:28 WIB
GIIAS 2017 Jadi Ajang Peluncuran Mobil Terbaru di Dunia
GIIAS 2017 Jadi Ajang Peluncuran Mobil Terbaru di Dunia
A A A
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang automotif dengan peluncuran kendaraan baru dan kendaraan konsep terbanyak. Hal ini menjadi prestasi tersendiri.

Tiga APM (agen pemegang merek) memilih Indonesia dan pameran GIIAS 2017 sebagai lokasi world premiere kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep. Daihatsu menampilkan dua world premiere concept cars DN Multisix & DN F Sedan, UD Trucks melakukan world premiere Truk Kuzer, dan Mitsubishi meluncurkan small MPV Xpander.

Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS 2017 yang diresmikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dilaksanakan selama 10 hari dan terbuka untuk umum mulai 10 - 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengemukakan perhelatan GIIAS 2017 didukung penuh oleh 32 merek mobil anggota Gaikindo, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Kemudian, delapan merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

"Tahun ini sejumlah APM mempercayakan Indonesia sebagai negara untuk peluncuran perdana kendaraan terbaru mereka melalui gelaran GIIAS 2017. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa GIIAS 2017 merupakan pameran automotif yang menjadi pilihan para APM untuk meluncurkan kendaraan perdana di dunia dari kategori commercial, passengers dan concept cars,” ujarnya, Kamis (10/8/2017).

Nangoi menjelaskan bahwa hadirnya world premiere dan kegiatan peluncuran kendaraan baru lainnya membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki industri automotif dengan potensial yang besar untuk berkembang,

“Sebanyak lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep dapat disaksikan untuk pertama kalinya di dunia dan di Indonesia. Kami berharap hadirnya kendaraan world premiere di ajang GIIAS 2017 tak hanya membawa nama Indonesia sebagai salah satu negara yang patut dilirik oleh negara-negara APM regional tetapi juga mensejajarkan pameran ini dengan sejumlah pameran otomotif dunia lainnya, seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show. dan beberapa pameran internasional lainnya,” papar Nangoi.

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS 2017 menjadi sebuah bentuk kontribusi Gaikindo yang terus fokus untuk membangun membesarkan industri automotif Indonesia menuju masa depan. Sekaligus menjadi tempat berbagi product knowledge dari produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan selama masa pameran.

“Tujuan utama digelarnya pameran GIIAS 2017 adalah untuk menghadirkan produk dan teknologi baru yang telah diterapkan di industri automotif dunia sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perkembangan industri automotif Indonesia masa kini," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8536 seconds (0.1#10.140)