3 Dirpamobvit Polda Metro Jaya Terakhir, Ada yang Kini Jadi Advokat

Kamis, 19 Oktober 2023 - 05:49 WIB
loading...
3 Dirpamobvit Polda Metro Jaya Terakhir, Ada yang Kini Jadi Advokat
Tiga mantan Dirpamobvit Polda Metro Jaya sebelum dijabat Kombes Pol Yandri Irsan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Metro Jaya memiliki peran penting dalam mengamankan objek vital nasional dan objek-objek tertentu di Ibu Kota Jakarta. Ditpamobvit dipimpin perwira menengah (pamen) Polri berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

Ditpamobvit merupakan unsur pelaksana tugas pokok dalam bidang pengamanan objek vital yang berada di bawah Kapolda. Tugas pokok Ditpamobvit adalah menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital yang meliputi pengamanan kawasan tertentu, pengamanan pariwisata, pengamanan Very Important Person (VIP), serta audit sistem pengamanan objek vital nasional dan objek vital lainnya.



Ditpamobvit bertanggung jawab Dalam melakukan pengamanan kawasan tertentu meliputi kawasan industri, perhubungan, pertambangan dan instalasi, Kemudian pengamanan objek wisata termasuk mobilitas wisatawan yang memerlukan pengamanan khusus. Lalu, pengamanan VIP meliputi pengamanan kementerian dan lembaga negara serta perwakilan asing yang memerlukan pengamanan khusus.

Dalam melaksanakan tugas, Ditpamobvit menyelenggarakan fungsi penyusunan rencana kerja dan anggaran, pengelolaan dan pembinaan manajemen personel dan logistik, administrasi dan ketatausahaan, serta pengelolaan keuangan.

Selain itu, pembinaan manajemen operasional dan pelatihan, penyelenggaraan anev, pengumpulan dan pengolahan data, serta penyajian informasi dan dokumentasi kegiatan.

Saat ini Dirpamobvit Polda Metro Jaya dijabat Kombes Pol Yandri Irsan. Lulusan Akpol 1996 ini pernah ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan.


Hal itu menyusul dinonaktifkannya Kombes Pol Budhi Herdi Susianto buntut dari kasus penembakan di rumah Kadiv Propam Polri kala itu, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kombes Yandri kemudian kembali fokus bertugas ke Ditpamobvit Polda Metro Jaya setelah Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dilantik sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan pada 4 Oktober 2022.

Lantas siapa saja Dirpamobvit Polda Metro Jaya sebelum dijabat Kombes Pol Yandri Irsan. Berikut 3 Dirpamobvit Polda Metro Jaya terakhir, dirangkum dari berbabagi sumber, Kamis (19/10/2023):

1. Kombes Pol Sri Satyatama

3 Dirpamobvit Polda Metro Jaya Terakhir, Ada yang Kini Jadi Advokat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)