Layanan My Pertamina Loyalty Program Diuji di GIIAS 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:09 WIB
Layanan My Pertamina Loyalty Program Diuji di GIIAS 2017
Layanan My Pertamina Loyalty Program Diuji di GIIAS 2017
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan uji pasar My Pertamina Loyalty Program di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Uji pasar terhadap produk berupa kartu dan aplikasi ini ditujukan kepada kalangan komunitas pengguna bahan bakar Pertamina dari berbagai jenis.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, uji pasar ini dimaksudkan agar komunitas yang selama ini sudah menggunakan produk bahan bakar Pertamina mengenal kartu dan aplikasi My Pertamina Loyalty Program ini.

“Layanan kartu dan aplikasi ini untuk mempermudah pelanggan setia yang telah menggunakan produk-produk Pertamina,” ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews.

Komunitas yang hadir adalah pengguna setia produk Pertalite, Pertamax dan Dex Series. Mereka diajak untuk melakukan transaksi secara cashless dengan keuntungan mendapatkan point dan reward.

Komunitas ini merupakan pengguna bahan bakar Pertamina yang aktif, sehingga sangat tepat sebagai sasaran untuk melakukan uji pasar. Uji coba pasar My Pertamina Loyalty Program kepada komunitas pelanggan setia bahan bakar Pertamina ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi berkelanjutan bagi kegunaan kartu. Selain komunitas pengguna bahan bakar Pertamina, uji pasar juga dihadiri pembalap nasional Rizal Sungkar.

Seperti diketahui, pada tahap awal uji pasar MyPertamina ini di tujuh SPBU, yakni SPBU Kuningan Rasuna Said, SPBU MT Haryono, SPBU Kemang Selatan Raya No. 105 A, SPBU Pondok Indah Jl. Sultan Iskandar Muda, SPBU Lenteng Agung, SPBU BSD 1 Jl Letjen Sutopo Kav 2A, dan SPBU BSD 2 Kavling Komersial IV Blok 1-2 Serpong. Ditargetkan sampai akhir 2017, program ini akan berlaku di seluruh SPBU di Jabodetabek.

Program yang dirancang untuk transformasi pelayanan pelanggan menuju bisnis berbasis digital ini merupakan inovasi terkini, yang menjadi tren bisnis. Aplikasi My Pertamina Loyalty Program salah satunya berfungsi sebagai sarana pelanggan untuk mendapatkan point dan reward dari berbagai merchant.

My Pertamina Loyalty dalam bentuk kartu ini juga merupakan uang elektronik (e-Money) yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia sebagai pengganti uang tunai. Kartu ini juga berfungsi untuk memberikan kemudahan serta keuntungan bagi pelanggan, karena terhubung dengan banyak tenant retail&services dengan sistem point yang memberikan nilai tambah kepada para pengguna kartu My Pertamina Loyalty.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pertamina kepada pelanggan setia dalam pembelian bahan bakar khusus kendaraan di SPBU yang dikelola oleh Pertamina.

Para pengguna MyPertamina akan mendapatkan keuntungan seperti diskon yang diberikan dari RS Pertamedika, voucher menginap di hotel Patra Bali, dapat mengikuti kuis dan undian berhadiah, mendapat perlindungan berupa asuransi dan tentunya cashless payment.

Pelanggan dapat mendaftarkan diri dengan cara mendownload aplikasi MyPertamina di Play Store khusus untuk pengguna android. Ke depan aplikasi MyPertamina diharapkan dapat segera digunakan dalam versi iOS bagi pengguna apple.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)