alexa snippet

GIIAS Ajang Industri Automotif Indonesia Menuju Masa Depan

GIIAS Ajang Industri Automotif Indonesia Menuju Masa Depan
Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi menyampaikan tujuan Gaikindo agar GIIAS 2017 dapat menjadi sebuah ajang yang membangun dan membesarkan industri automotif Indonesia menuju masa depan.

"Kami berharap kontribusi Gaikindo melalui gelaran GIIAS 2017 dapat turut mengembangkan industri automotif Indonesia sebagai salah satu industri yang memiliki peran signifikan terhadap roda ekonomi Indonesia. Sekaligus melanjutkan semangat dan gerak langkah Gaikindo dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/8/2017).
 
Nangoi melanjutkan bahwa Gaikindo turut mengharapkan peran aktif dan dukungan pemerintah dalam membangun dan mengembangkan industri automotif Indonesia menuju masa depan.

"Kami berharap kedepannya pemerintah dapat merancang kebijakan-kebijakan yang dapat memberikan dampak positif terhadap industri automotif Indonesia. Dengan demikian dapat menjadi dorongan untuk tumbuhnya pasar domestik serta upaya peningkatan ekspor industri automotif Indonesia.”
 
Nangoi mengungkapkan bahwa tahun ini, GIIAS 2017 didukung penuh oleh 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni: Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Selain itu 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Dan diikuti oleh lebih dari 300 merek yang terdiri dari pelaku industri otomotif di Indonesia. serta
 
"Tahun ini kami mengajak para peserta pameran termasuk para APM untuk menghadirkan serta memamerkan new products, product development dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri automotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri automotif yang terjadi di negara berkembang lainnya," ujarnya.

Dengan memamerkan produk dan teknologi terbaru, tentunya nama Indonesia dan pameran GIIAS 2017 akan selangkah lebih maju untuk dapat disejajarkan dengan pameran automotif internasional lainnya, seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show. dan beberapa pameran internasional lainnya.
 
Nangoi juga menyebutkan gelaran GIIAS 2017 tercatat akan ada lebih dari 40 peluncuran kendaraan terbaru, diantaranya akan ada World Premiere, Asian Premiere, Indonesian Premiere serta Concept Cars launching. Kendaraan-kendaraan terbaru akan diluncurkan di hari pertama pameran pada tanggal 10 Agustus 2017, termasuk peluncuran World Premiere yang tentunya akan menjadi acara yang eksklusif bagi media nasional dan internasional.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top