alexa snippet

Toyota Fortuner Pimpin Penjualan SUV Segmen Atas di Jabar

Toyota Fortuner Pimpin Penjualan SUV Segmen Atas di Jabar
Toyota Fortuner memimpin penjualan segmen kelas atas, high SUV (sport utility vehicle) di Jawa Barat (Jabar) selama periode Januari - Juni 2017. Foto/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Toyota Fortuner memimpin penjualan high SUV (sport utility vehicle) di Jawa Barat (Jabar) selama periode Januari-Juni 2017. Hal tersebut disampaikan Area General Manajer PT TAM Dicky Zulkarnaen.

Dia mengatakan, hingga Juni 2017 total penjualan Toyota Fortuner mencapai 1.602 unit. Produk tersebut menguasai pangsa pasar di kelasnya sebesar 47,7% dari total market SUV (high) sekitar 3.362 unit.

Atas pencapaian tersebut, TAM optimistis penjualan Toyota Fortuner ke depan akan semakin baik. Terlebih, setelah TAM memperkenalkan Fortuner TRD kepada masyarakat.

"Untuk Fortuner TRD saja, kami optimistis mampu berkontribusi sekitar 20% dari target penjualan nasional hingga akhir tahun," ujar Dicky di Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/8/2017).

Pada 2016 lalu, TAM wilayah Jawa Barat mencatat penjualan Fortuner sebanyak 3.152 unit. Fortuner menguasai market 43,1% dari total market SUV sebanyak 7.312 unit.

Sebelumnya, TAM area Jawa Barat juga merilis dan memperkenalkan mobil mewah Toyota Voxy. Branch Manajer Auto2000 Wuryanto mengatakan, Toyota Voxy yang baru pertama kali dipasarkan di Indonesia ini dijual dengan harga yang cukup kompetitif.

"Harganya sangat worth it, tapi kalau sudah lihat barangnya, enggak akan lihat uangnya lagi. Di Bandung, Toyota Voxy dijual pada kisaran Rp450 jutaan," kata Wuryanto.

Sementara itu, Area General Manajer PT TAM Dicky Zulkarnaen mengatakan, Toyota All New Voxy ini merupakan produk yang dimpor dalam bentuk jadi (build up) dari Jepang. Mobil tersebut pun baru rilis di Jepang dan lansung diperkenalkan ke pasar Indonesia.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top