alexa snippet

BMW Siap Kembangkan Mobil Hybrid dan Listrik di Indonesia

BMW Siap Kembangkan Mobil Hybrid dan Listrik di Indonesia
Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim menyatakan siap bila pemerintah Indonesia mengarahkan para pelaku industri automotif mengembangkan mobil hybrid dan listrik. Foto/Dok/BMW
A+ A-
TANGERANG - Pemerintah Indonesia membuka lebar kesempatan para pelaku industri automotif untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Teknologi hybrid dan listrik menjadi pilihan karena digadang-gadang akan menjadi kendaraan masa depan.

Menyikapai hal tersebut, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim menyatakan siap bila pemerintah Indonesia mengarahkan para pelaku industri automotif menuju ke arah sana.

"Secara teknologi kita sudah siap. Tapi, untuk menuju hal tersebut, kita perlu membangun industri kendaraan listrik di Indonesia bersama sama," ujarnya, di GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, baru-baru ini.

Karen menuturkan, BMW akan melakukan persiapan seperti dukungan after sales, kemudian pelayanan konsumen ke depan, teknisi dan tentu harus menggandeng pihak lain seperti penyedia charging untuk memajukan bersama kendaraan listrik.

Pengembangan mobil listrik dan hybrid ini pun sempat dibahas langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat peresmian ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (11/8/2017).

Di hadapan para pelaku industri otomotif, pria yang akrab disapa JK ini menyatakan, pemerintah Indonesia akan memberikan kemudahan perihal aturan-aturan terlebih untuk kendaraan listrik.

“Tentu juga dibutuhkan lagi penyediaan tenaga listrik yang banyak. Jangan khawatir karena setiap tahun pemerintah setidaknya akan membangun (pembangunan pembangkit listrik) 35.000 MW (Mega Watt). Jadi tantangannya adalah sumber daya listriknya,” ungkap JK.



(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top