Toyota Fokus Kembangkan Mobil Hybrid

Rabu, 16 Agustus 2017 - 14:02 WIB
Toyota Fokus Kembangkan Mobil Hybrid
Toyota Fokus Kembangkan Mobil Hybrid
A A A
TANGERANG - Mobil dengan mesin hybrid terus dikembangkan sebagai mobil masa depan. Di Indonesia sendiri, mobil dengan teknologi ini bisa dibilang masih dapat di hitung jari.

Namun sesuai intruksi pemerintah Indonesia, dimana mobil harus ramah lingkungan membuat pabrikan mobil segera bergegas. PT Toyota Astra Motor misalnya, pabrikan mobil yang berpusat di Jepang ini mengaku audah fokus untuk mengembangkan teknologi hybrid.

"Toyota akan fokus ke teknologi hybrid, kita ingin menjembatani keinginan pemerintah yang ingin EV (Electric Vehicle)," ujar Executive General Manager PT TAM , Fransiscus Soerjopranoto baru-baru ini di booth Toyota, GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, Untuk mobil listrik sebenarnya Toyota juga sudah punya. Waktu itu audah pernah dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) Las Vegas.

Dalam hal ini, pengembangan mesin hybrid dinilai lebih tepat untuk pasar Indonesia. Pasalnya pemerintah tidak perlu lagi mengembangkan infrastruktur.

Untuk urusan mobil hybrid, Toyota sendiri sebenarnya sudah pernah Alphard dan Camry untuk pasar Indonesia yang mengusung teknologi hybrid.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1867 seconds (0.1#10.140)