Toyota Owner Club Peringati Kemerdekaan RI di Bandar Sri Begawan

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 06:37 WIB
Toyota Owner Club Peringati Kemerdekaan RI di Bandar Sri Begawan
Toyota Owner Club Peringati Kemerdekaan RI di Bandar Sri Begawan
A A A
JAKARTA - Dalam perjalanan selama 5 hari melintasi tiga negara (Indonesia-Malaysia-Brunei) rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memperingati detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bersama masyarakat Indonesia di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Kamis (17/8/2017).

Rombongan terdiri dari 16 anggota komunitas Avanza-Veloz (Velozity) dan 25 anggota Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) melakukan perjalanan bersejarah sejak sejak Sabtu (12/8/2017).

“Kami sangat mengapresiasi semangat dari seluruh peserta rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang telah tiba di Brunei Darussalam. Sejalan dengan semangat Journey Kemerdekaan Indonesia, rombongan bersama masyarakat Indonesia, hari ini mengikuti upacara kenaikan bendera Merah Putih untuk merayakan hari kemerdekaan ke 72 di KBRI Bandar Sri Begawan,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan tertulis yang dilansir SINDOnews, Jumat (18/8/2017).

Secara keseluruhan Journey Kemerdekaan 3 Negara menempuh jarak kurang lebih 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan melintasi kota-kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, yaitu Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, dan Bandar Seri Begawan.

Selain untuk senantiasa menanamkan semangat meraih kemerdekaan diantara generasi muda Indonesia, kegiatan yang merupakan inisiatif komunitas Velozity serta TKCI dan didukung sepenuhnya oleh TAM, sekaligus juga untuk menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia mengembangkan kendaraan yang tangguh.

MPV Andalan


Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah legenda MPV Indonesia yang sudah terjual lebih dari 3 juta unit, terhitung sejak generasi pertama Kijang yang diluncurkan 40 tahun lalu (1977) dan generasi pertama Avanza pada tahun 2004.

Sebagai pionir kendaraan MPV Indonesia, Toyota Kijang telah menunjukkan kehandalannya dari generasi ke generasi dengan selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Ketangguhan kendaraan ini juga terlihat dari 6 mobil yang digunakan oleh TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980) sampai Generasi ke-6 (2015-sekarang) yang mampu melakukan perjalanan tanpa kendala.

Hadir sebagai kendaraan sederhana (Basic Unit Vehicle/BUV) sebagai generasi pertama atau dikenal sebagai Kijang Buaya, Toyota Kijang telah berhasil bertransformasi untuk selalu menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dari masa ke masa, seperti Kijang Generasi Kedua atau Kijang Doyok (1981-1985), Generasi Ketiga 1986-1996 (Kijang Super), Generasi Keempat 1997-2004 (Kijang Kapsul), Generasi Kelima (Kijang Innova) dan Generasi Keenam 2015-sekarang (All New Kijang Innova).

Sementara itu, Toyota Avanza-Veloz, kendaraan di segmen Low MPV ini tidak saja menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dengan angka penjualan 1,6 juta sejak 2004, juga telah berhasil menjadi andalan ekspor industri automotif nasional. Sejak awal, karakter mobil ini didesain untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9251 seconds (0.1#10.140)