Suzuki Baleno Optimistis Curi Pasar Hatchback di Bandung

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 14:37 WIB
Suzuki Baleno Optimistis Curi Pasar Hatchback di Bandung
Suzuki Baleno Optimistis Curi Pasar Hatchback di Bandung
A A A
BANDUNG - Produsen mobil asal Jepang, Suzuki baru saja merilis mobil hatchback Baleno berkapasitas lima orang penumpang. Di Jawa Barat, main dealer Suzuki PT Nusantara Jaya Sentosa optimistis mampu mencuri pasar hatchback yang jumlahnya masih cukup menjanjikan.

Sales & Marketing Manajer PT Nusantara Jaya Sentosa Vicky Yustika mengatakan, market mobil sejenis di Jawa Barat rata-rata 1.800 unit per tahun. "Kami optimistis mendapat 6% dari market Jabar atau sekitar 25-30 unit per bulan," katanya saat launching Suzuki Baleno di Bandung, Jabar, Jumat (18/8/2017).

Menurutnya, dengan harga mulai Rp197,5 juta, Suzuki Baleno mampu menjadi kendaraan favorit bagi masyarakat. Sebelum di rilis, Baleno telah dipesan sekitar 35 unit, bahkan khusus Agustus pemesan akan mendapat diskon Rp5 juta dan gratis kaca film.

Sementara terkait pasokan, kendati Baleno masih diimpor dari India, namun pihaknya memastikan konsumen tidak akan menunggu lama. Karena, setiap bulan Suzuki mengimpor 300 unit. Jumlahnya akan terus ditingkatkan, seiring bertambahnya permintaan.

Suzuki Baleno diharapkan dapat meningkatkan penjualan Suzuki di Jabar. Pada semester I, penjualan Suzuki di Jabar mencapai 2.400 unit atau menguasai market share 10,6% dari market 22.000 unit mobil.

"Kontribusi terbesar masih dipegang Futura. Karena kebutuhan kendaraan niaga cukup tinggi. Suzuki. Futura menguasai 36% pasar untuk mobil sejenis," jelasnya.

Selain itu, Ertiga berkontribusi sekitar 8%-10% terhadap total penjualan Suzuki. Marketing Product Development Reza Arizenda mengaku optimistis pasar hatchback di Jabar masih cukup ramai, kendati Baleno yang awalnya sedan berubah menjadi hatchback.

"Masih bagus, walaupun tidak setinggi low MPV. Tentu, kami juga tidak mau tinggal diam lihat kompetitor kami. Ini jawaban kami," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7594 seconds (0.1#10.140)