Busi Racing Jangan Digunakan Untuk Harian

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 20:01 WIB
Busi Racing Jangan Digunakan Untuk Harian
Busi Racing Jangan Digunakan Untuk Harian
A A A
TANGERANG - Busi menjadi salah satu komponen penting pada sepeda motor. Meski berukuran kecil, namun kualitas busi dapat mempengaruhi performa motor itu sendiri.

Namun dalam memilih busi tidaklah boleh sembarangan, seperti menggunakan busi motor racing untuk penggunaan harian. Dalam hal ini, OEM Sales Manager PT NGK Busi Indonesia Eko Handoko menerangkan penggunaan busi yang salah akan memberikan dampak yang tidak baik pada motor.

"Sebetulnya ketika mesin untuk racing sudah di develop untuk kondisi tertentu, jadi businya juga khusus. Untuk digunakan harian tentu tidak disarankan," ujar Eko, di area GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, Jumat (18/8/2017).

Lebih lanjut, Eko menambahkan, dampaknya motor akan berebet, karena kompresi motor harian dengan motor untuk balap tentu berbeda. Untuk racing kompresinya jauh lenih tinggi ketimbang motor biasa.

Untuk penggunaan harian, NGK sendiri memiliki busi Iridium. Namun untuk motor racing, NGK punya NGK racing yang saat ini juga dipakai oleh tim balap Astra Honda Racing Team (AHRC).

Dalam hal ini, pembalap muda AHRC Gerry Salim pun sudah merasakan keunggulan NGK racing pada tunggangannya. Dimana disetiap balapan Gerry merasakan busi NGK dapat mendukung performa motor unutk tetap baik.

"Performa motor jadi sangat baik. Saya punya pengalaman waktu balapan di Jepang, cuaca dingin tapi performa motornya masih tetap baik," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9551 seconds (0.1#10.140)