Suzuki Rangkul Bengkel Umum Perkuat Jaringan Servis

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 19:04 WIB
Suzuki Rangkul Bengkel Umum Perkuat Jaringan Servis
Suzuki Rangkul Bengkel Umum Perkuat Jaringan Servis
A A A
TANGERANG - Jajaran produk Suzuki baik roda empat maupun roda dua kini telah menjangkau hampir ke seluruh kabupaten di Indonesia. Luasnya jangkauan distribusi produk Suzuki, memerlukan strategi khusus untuk memperlancar servis purna jual konsumen Suzuki di seluruh Indonesia.

Salah satu strategi yang diterapkan PT SIS mulai tahun 2017 ini adalah dengan menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang bekerja sama dengan main dealer Suzuki yang ada di area bengkel-bengkel umum tersebut berada.

Melalui kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki keterampilan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki, sebagai hasil dari pelatihan-pelatihan yang disiapkan bagi setiap Bengkel Mitra Suzuki.

"Kami melihat potensi bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki. Jadi ini bisa dikatakan juga sistem " jemput bola" kami untuk memudohkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebh luas,"ujar Riecky Patrayudha Head of Service PT SIS, di area GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, Jumat (18/8/2017).

Untuk menunjang kualitas pelayanan yang diberikan Bengkel Mitra Suzuki, PT SIS juga memberikan pelatihan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru, keterampian melakukan perbaikan umum, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar seperti bongkar mesin secara menyeluruh. Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan.

"Walaupun banyak bengkel umum yang berminat menjadi Bengkel Mitra Suzuki kami melakukan penyeleksian dengan mengedepankan komitmen kerja sama antara pemilik Bengkel Mitra dan Main
Dealer wilayah," tambah Riecky.

Adapun syarat syarat yang ditetapkan bagi bengkel umum yang ingin bermitra dengan Suzuki adalah lokasi strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknis
memiliki alat kerja yang layak, serta siap mengikuti pelatihan yeng ditentukan.

Saat ini terdapat total 328 Bengkel Mitra Suzuki yang tersebar di Indonesia. Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat terdapat di 122 lokasi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2596 seconds (0.1#10.140)