China Kenalkan Li Auto Mobil Listrik MPV Berukuran Besar

Minggu, 22 Oktober 2023 - 07:05 WIB
loading...
China Kenalkan Li Auto Mobil Listrik MPV Berukuran Besar
Mobil Listrik MPV Berukuran Besar. FOTO/ AUTOPRO
A A A
BEIJING - Sebuah perusahaan manufaktur kendaraan dari China Li Auto Inc. siap memperkenalkan model terbarunya, Mega MPV.

BACA JUGA - Perusahaan Mobil China Bantu Polandia Bikin Mobil Nasional

Seperti dilansir dari Autopro, Minggu (22/10/2023), model MPV Li Auto Mega ini merupakan MPV full elektrik yang memiliki ukuran besar dan mungkin terlihat sedikit aneh.

Sedikit info tentang Li Auto, didirikan pada tahun 2015 yang berbasis di Beijing dan juga merupakan perusahaan publik di pasar NASDAQ. Sebelumnya mereka telah memproduksi beberapa model SUV seperti Li Auto L7, L8 dan juga L9 yang merupakan model hybrid.

Ini merupakan model full listrik pertama bagi Li Auto yang akan melakukan debut resminya pada Desember 2023. Li Auto Mega MPV dibangun di atas platform baru yang mendukung pengisian cepat sehingga menandai transisi Li Auto ke segmen BEV (battery electric vehicle).

Melihat eksteriornya, kita pasti teringat dengan model MPV berukuran besar asal Korea, Hyundai Staria. Hanya saja model MPV Li Auto Mega ini memiliki desain belakang yang agak aneh. Mungkin mencoba meniru tampilan bagian belakang seperti coupe. Mungkin menyenangkan untuk memotong angin.

Namun yang pasti, pada atap depan Mega MPV ini telah ditempatkan LiDAR (Light Detection and Ranging) yang akan berfungsi sebagai teknologi penginderaan jauh untuk memberikan sistem berkendara otomatis yang lebih andal.

Bagi yang belum mengetahui keberadaan brand Li Auto, jangan khawatir karena untuk saat ini mereka memang ingin fokus dulu di pasar dalam negeri saja tanpa harus melirik pasar luar negeri.

Konon saat ini Li Auto mampu menjual rata-rata 30.000 unit per bulan dengan model yang ada. Dan kabarnya pada bulan September lalu mereka berhasil menjual hingga 36.000 unit. Li Auto menargetkan menjual hingga 40.000 unit dalam beberapa bulan mendatang.

Sedangkan untuk dapur pacunya, meski belum bisa dipastikan, namun dikabarkan akan menggunakan baterai Qilin terbaru dari CATL yang mampu membawa MPV ini menempuh jarak hingga 600 km dan dilengkapi dengan paket fast charging.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)