alexametrics

Keunggulan Pertamina Dex dan Dexlite untuk Kendaraan Diesel

loading...
Keunggulan Pertamina Dex dan Dexlite untuk Kendaraan Diesel
Pertamina Dex dan Dexlite memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari solar, masing-masing Pertamina Dex CN-nya 53 dan Dexlite 51, sementara kandungan CN solar 48. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mensosialisasikan kelebihan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamina Dex dan Dexlite bagi kendaraan diesel. Salah satunya dilakukan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Deny Djukardi mengemukakan, selain memanjakan konsumen setia dengan berbagai produk, Pertamina juga melakukan edukasi kepada konsumen automotif mengenai kualitas produknya.

"Di antaranya, Pertamina Dex dan Dexlite yang merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin diesel. Dex series ini memiliki keunggulan dibanding solar bersubsidi. Dengan memakai Pertamina Dex dan Dexlite, mesin menjadi bertenaga dan jauh lebih efisien, jika dibandingkan dengan Solar, " ujarnya, dalam keterangan pers yang dilansir SINDOnews, Senin (21/8/2017).

Menurut Deny, penjualan Pertamina Dex digencarkan untuk merespons semakin berkembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa yang lebih baik. Dengan Pertamina Dex, mereka akan mendapatkan sensasi pengalaman berkendara dengan performa maksimal dan powerful.

Sementara Dexlite untuk merespons kebutuhan pengguna mobil diesel untuk operasional sehari-hari yang lebih hemat.

Secara kualitas, lanjut Deny, kedua BBM Diesel ini lebih unggul, karena Pertamina Dex dan Dexlite memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari solar. Pertamina Dex memiliki kandungan CN sebesar 53, Dexlite CN 51. Sementara solar kandungan CN-nya sebesar 48. “Karena itu, Pertamina Dex dan Dexlite lebih nendang untuk mobil diesel dibanding dengan solar,” tegasnya.

Demikian pula dari segi emisi Pertamina Dex dan Dexlite lebih baik ketimbang solar. Di mana solar memiliki kandungan sulfur maksimal 2.500 ppm, sementara Pertamina Dex maksimal 300 ppm dan Dexlite maksimal 1.200 ppm.

Sementara itu, keunggulan Pertamina Dex, selain memiliki CN 53 dan rendah sulfur bisa membersihkan mesin, mencegah karat, kontamisasi air dan foaming. “Pendek kata Pertamina Dex sangat tepat bagi kendaraan diesel yang menginginkan performa maksimal dan powerful,” pungkas Deny.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak