Opening Asian Para Games 2022: Angela Tanoesoedibjo Pimpin Defile Kontingen Indonesia

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:24 WIB
loading...
Opening Asian Para Games 2022: Angela Tanoesoedibjo Pimpin Defile Kontingen Indonesia
Suasana Opening Asian Para Games 2022 di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium pada Minggu (22/10/2023) malam WIB. Foto: Xinhua
A A A
HANGZHOU - Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Asian Para Games 2022 sedang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium pada Minggu (22/10/2023) malam WIB. Kontingen Indonesia tampil menawan dengan memakai baju adat.

Sekadar informasi, upacara pembukaan Asian Para Games 2022 mengusung tema “Hearts Meet, Dreams Shine”. Setelah para tamu undangan memasuki stadion, acara awalan pun dimulai dengan pengibaran bendera China selaku tuan rumah sembari diiringi lagu kebangsaan mereka.

Setelah itu, para penampil mulai menampilkan pertunjukan di tengah stadion dengan visual hologram bunga osmanthus berwarna oranye. Terlihat juga maskot Asian Para Games 2022, Fei Fei, ikut memeriahkan upacara pembukaan.
Opening Asian Para Games 2022: Angela Tanoesoedibjo Pimpin Defile Kontingen Indonesia



Penampilan pembuka selesai dan dilanjutkan dengan para atlet masing-masing negara peserta. Afghanistan menjadi kontingen pertama yang keluar dalam parade tersebut. Kemudian diikuti negara-negara lain mengikuti sesuai dengan abjad.

Tiba giliran Kontingen Indonesia yang keluar di urutan sembilan. Adalah Riadi Saputra, atlet para-atletik,dan Dwiska Afrilia Maharani, atlet para angkat berat, yang menjadi pembawa bendera Indonesia.

Terlihat, Riadi mengenakan baju adat Dayak dari Kalimantan. Kemudian juga dalam barisan beberapa atlet Tanah Air lainnya yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Hal ini menunjukkan kekayaaan budaya yang ada di Indonesia.

Tak hanya para atlet saja, terlihat juga Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo. Terlihat CdM Angela ikut serta dalam barisan dengan mengenakan jaket putih.

Sekadar diketahui, Kontingen Indonesia sudah berada di Hangzhou sejak 16 Oktober 2023. Nantinya, ajang multi-event disabilitas terbesar di Asia ini akan dibuka pada Minggu (22/10) dan berlangsung hingga 28 Oktober mendatang.

Di Asian Para Games 2022, Kontingen Indonesia berkekuatan 130 atlet yang akan berjuang dalam 12 cabang olahraga. Adapun 12 cabor itu yakni para-bulutangkis, para-renang, para-catur, para-cycling, para-panahan, para-menembak, boccia, lawn bowls, para-angkat berat, blind judo, para-tenis meja dan para-atletik.

Kontingen Indonesia ditargetkan mampu finish dalam 10 besar Asian Para Games Hangzhou 2022. Dengan rincian meraih 19 medali emas, 23 medali perak dan 25 medali perunggu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)