Hyundai Tucson Tenaga Turbo Mulai Berseliweran

Selasa, 22 Agustus 2017 - 11:59 WIB
Hyundai Tucson Tenaga Turbo Mulai Berseliweran
Hyundai Tucson Tenaga Turbo Mulai Berseliweran
A A A
SEOUL - Hyundai resmi memperkenalkan Tucson 1.6L T-GDI yang sudah dilengkapi dengan turbo. Selain dilengkapi turbo, sport utility vehicle (SUV) yang dibanderol Rp454 juta ini juga mendapat perbaikan pada sektor eksterior dan interiornya.

Seperti dilansir dari Autopro, Didukung mesin bensin 1,6 liter T-GDI turbocharged dan direct injection, mesin ini dikawinkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 175 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 265 nm dari 1.500 sampai 4.500 rpm. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Hyundai juga menambahkan beberapa aksesori di bagian eksterior untuk membedakannya dengan Tucson varian biasa. Bagian lampu depan sudah mengadopsi proyektor LED, lampu senja, dan sein menggunakan LED serta pelek 17 inci. Fitur baru lainnya yaitu kamera parkir depan, brake Auto Hold function, smart powered tailgate system, electronic parking brake, lampu kabut, dan lainnya.

Sementara interior tidak mengalami banyak perbedaan dibanding varian biasa. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu hanya menambahkan head unit layar sentuh berukuran 4,2 inci. Dari segi keselamatan, Tucson 1.6 T-GDI dilengkapi dengan enam airbag, ESC, vehicle stability management, hill start assist, hill descent control, ABS dengan EBD, brake assist, dan Isofix.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8029 seconds (0.1#10.140)