Qualcomm Pakai Teknologi Kamera Depth-Sensing Ekosistem Android

Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:36 WIB
Qualcomm Pakai Teknologi Kamera Depth-Sensing Ekosistem Android
Qualcomm Pakai Teknologi Kamera Depth-Sensing Ekosistem Android
A A A
SAN DIEGO - Qualcomm Technologies Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated (NASDAQ:QCOM), paling pertama mengembangkan Qualcomm SpectraTM Module Program. Modul ini mampu meningkatkan otentikasi biometrik dan depth sensing dengan resolusi tinggi, dirancang untuk memenuhi pertumbuhan permintaan akan foto dan video di berbagai perangkat mobile dan head mounted displays (HMD).

Modul ini berdasar pada teknologi canggih dari lini image signal processors (ISP) Qualcomm Spectra. Diciptakan seutuhnya oleh Qualcomm Technologies sejak awal, Qualcomm Spectra membuka jalan untuk inovasi kualitas gambar dan computer vision masa depan pada Qualcomm® SnapdragonTM Mobile Platforms mendatang.

"Baik digunakan untuk fotografi komputasi, perekaman video, atau untuk aplikasi computer vision yang memerlukan pelacakan gerak yang akurat, sangat jelas bahwa pemrosesan sinyal gambar kamera yang hemat daya menjadi lebih penting bagi pengalaman pengguna mobile di masa depan," kata Tim Leland, Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies Inc.

Dari rilis resmi, secara bersamaan, Modul ISP dan kamera baru ini dibuat untuk mendukung kualitas gambar yang superior dan penggunaan computer vision untuk teknik pembelajaran mendalam dan pengalaman gambar berkualitas bokeh untuk perangkat ponsel pintar dan HMD, memiliki waktu yang lebih cepat untuk dipasarkan. ISP generasi berikutnya memiliki arsitektur kamera baru yang dirancang untuk penyempurnaan computer vision, kualitas gambar, dan efisiensi daya untuk Snapdragon Mobile Platform dan Platform VR mendatang. Tambahan modul kamera terdiri dari tiga modul kamera, termasuk modul otentikasi iris, modul passive depth sensing dan modul active depth sensing.

"Terobosan kami dalam kualitas visual dan computer vision dikombinasikan dengan lini Qualcomm Spectra ISP yang terintegrasi dengan Snapdragon, dirancang untuk mendukung ekosistem aplikasi mobile canggih bagi konsumen kami."
Qualcomm Pakai Teknologi Kamera Depth-Sensing Ekosistem Android

Qualcomm Spectra Module Program
Diluncurkan tahun lalu, Qualcomm Spectra Module Program dirancang untuk membantu konsumen mempercepat pemasaran perangkat dengan kualitas gambar yang menakjubkan dan teknologi kamera yang canggih. Tahun lalu telah diberikan solusi modul kamera ganda yang optimal sehingga memudahkan produsen untuk memproduksi kamera ponsel pintar dengan kemampuan fotografi untuk pencahayaan rendah dan perekaman video dengan zoom nan mulus.

Saat ini, program modul kamera diperluas untuk mencakup modul kamera baru yang mampu memanfaatkan active sensing untuk otentikasi biometrik superior dan cahaya terstruktur untuk berbagai aplikasi computer vision yang membutuhkan segmentasi dan pemetaan dense depth secara real-time.

Qualcomm Spectra ISP Generasi Kedua
Qualcomm Spectra ISP generasi kedua adalah keluarga baru dari ISP terintegrasi yang menggunakan arsitektur hardware dan software baru yang dirancang khusus untuk penyempurnaan dalam computer vision, kualitas gambar, dan efisiensi daya pada platform Snapdragon di masa depan.

Modul ini juga mendukung multi-frame noise reduction untuk kualitas fotografi yang superior, bersamaan dengan motion compensated temporal filtering (MCTF) berbasis hardware, dan electronic image stabilization (EIS) yang sesuai untuk kualitas video layaknya camcorder.

Kemampuan pelacakan gerak berdaya rendah tapi berperforma tinggi dari Qualcomm Spectra ISP, ditambah dengan algoritma simultaneous localization and mapping (SLAM) yang dioptimasi, dirancang untuk mendukung penggunaan realitas tambahan (extended reality/XR) baru untuk aplikasi virtual/augmented reality (VR/AR) yang memerlukan SLAM. Keluarga Qualcomm Spectra ISP dan modul kamera Qualcomm Spectra terbaru diharapkan dapat menjadi bagian dari platform Snapdragon Mobile flagship berikutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8307 seconds (0.1#10.140)