Penjualan Lexus Semester I Secara Global Turun

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 16:39 WIB
Penjualan Lexus Semester I Secara Global Turun
Penjualan Lexus Semester I Secara Global Turun
A A A
TOKYO - Toyota Motor Corp mengatakan bahwa merek mewahnya, Lexus mengalami penurunan penjualan secara global pada semester pertama tahun ini. Hal ini disebabkan permintaan sedannya jatuh di Amerika Serikat, sebagai pasar terbesarnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (26/8/2017), sedan menjadi andalan bagi produsen mobil termasuk Toyota dan Honda Motor Co Ltd, yang telah jatuh di pasar utama AS di tahun-tahun sebelumnya, membuat banyak produsen mobil berebut untuk memproduksi kendaraan yang lebih besar termasuk SUV dan truk.

Toyota mengatakan telah menjual 305.169 kendaraan Lexus di seluruh dunia dalam enam bulan sampai Juni, atau turun 4,4% dari 319.275 kendaraan di tahun sebelumnya. Penjualan merosot 10% di Amerika Serikat, yang terdiri dari hampir setengah penjualan global Lexus, dan 23% di Jepang, sementara melonjak 30% di China.

"Pasar mobil penumpang AS sangat menantang, dan ini memengaruhi penjualan," kata juru bicara Toyota Maki Niimi.

Dia menambahkan bahwa produsen mobil tersebut memperkirakan penjualan tahunan akan meluncur sekitar 4,0% tahun ini menjadi sekitar 650.000 unit, karena model coupe sport LC yang baru diluncurkan dan versi model sedan LS yang baru direvisi pada akhir tahun ini mengangkat penjualan sedikit dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara Lexus terus menikmati penjualan model crossover NX SUV solid. Analis mengatakan bahwa keseluruhan merek telah jatuh di belakang merek mewah yang bersaing dengan penawaran sedan yang lebih baru termasuk Mercedes Daimler AG (DAIGn.DE), yang baru saja meluncurkan rangkaian E-Class-nya, Dan BMW (BMWG.DE) seri 5.

"Ini adalah siklus model. Anda memiliki dua produk pesaing utama yang baru diluncurkan (oleh Mercedes dan BMW)," kata Janet Lewis, kepala riset transportasi Asia di Macquarie Securities.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4117 seconds (0.1#10.140)