Inggris Serius Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar Pesawat

Rabu, 30 Agustus 2017 - 09:02 WIB
Inggris Serius Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar Pesawat
Inggris Serius Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar Pesawat
A A A
LONDON - Jika di Indonesia masih dipusingkan dengan sampah, hal ini berbeda dengan di Inggris. Di Inggris, sampah mampu diolah jadi bahan bakar berkarbon rendah untuk pesawat dan lori.

Seperti dilansir dari Daily Mail melaporkan, kerajaan United Kingdom (UK) di bawah satu sponsor baru menawarkan dana sebanyak 22 juta pound bagi membiayai kajian tersebut.

Mereka berharap dengan menggunakan sampah untuk teknologi baru yang dapat digunakan untuk menghasilkan bahan bakar untuk menerbangkan pesawat.

Langkah itu diambil untuk menggalakkan penggunaan kenderaan elektrik dan rancangan untuk mengharamkan semua kenderaan dalam menggunakan bensin dan diesel jelang tahun 2040.

Menurut Menteri Angkutan Inggris Jesse Norman, pihaknya serius untuk mengurangkan pelepasan karbon dan mempromosikan bahan bakar baru yang rama dengan alam untuk masa depan.

“Kami menyediakan pembiayaan untuk teknologi yang inovatif untuk membangunkan bahan bakar api alternatif, di Inggris jelang 2040. Kini sudah tiba masa untuk menggalakkan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Dari aspek kimia, bahan bakar baru sangat mirip dengan bahan api konvensional, jadi boleh digunakan dalam pesawat tanpa memerlukan mengubah sistem mesin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)