alexametrics

Tips Menghindari Serangan Malware Joao

loading...
Tips Menghindari Serangan Malware Joao
Dari hasil mesin deteksi ESET di seluruh dunia, Indonesia termasuk salah satu negara yang paling parah terinfeksi malware Joao. Foto/Istimewa
A+ A-
DARI hasil mesin deteksi ESET di seluruh dunia, Indonesia termasuk salah satu negara yang paling parah terinfeksi malware Joao. Hal ini seiring warganet Indonesia terkenal paling doyan mengunduh games lewat internet.

Menurut NewZoo, jumlah gamers Indonesia pada 2017 mencapai 43,7 juta pemain. Ini yang kemudian menjadi penyebab malware Joao menyebar dengan cepat dan meluas di Indonesia.

Untuk terhindar dari serangan malware dan dapat bermain games tanpa harus takut terinfeksi, ada beberapa tips dari ESET untuk para gamer lokal.



Pertama, unduh games dari sumber resmi seperti situs resmi game yang asli. Serangan melalui game MMORPG hanya sebagian kecil dari yang tersembunyi di bawah tautan unduhan di ribuan situs dan forum tidak resmi lainnya yang mendistribusikan game terkontaminasi.

(Baca: Malware Joao Ancam Gamers Indonesia)

Kedua, selalu lakukan update OS serta games karena mungkin memiliki kerentanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Pastikan selalu melakukan patch jika tersedia.

Ketiga, gunakan selalu solusi keamanan yang andal dan memiliki fungsi Gamers Mode dan pastikan selalu aktif saat sedang bermain game, karena kita tidak tahu kapan ancaman datang menyerang, sedia payung sebelum hujan merupakan langkah terbaik yang bisa membuat kita terhindar dari bahaya siber saat bemain game.

Keempat, pastikan antivirus yang digunakan super ringan agar keasyikan ngegame bisa optimal.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak