UD Trucks Dukung Peningkatan Logistik di Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2017 - 22:06 WIB
UD Trucks Dukung Peningkatan Logistik di Indonesia
UD Trucks Dukung Peningkatan Logistik di Indonesia
A A A
JAKARTA - UD Trucks bersama PT United Tractors Tbk dipercaya PT Puninar Logistics untuk menambah angkutan di sektor bisnis logistik. Sebanyak 20 unit UD Trucks GWE 280 6x4 TH diserahkan dalam prosesi khusus di kompleks pergudangan Nagrak, Cakung Cilincing, Jakarta.

Seperti diketahui, sisi bisnis logistik merupakan sektor usaha yang potensial dan terus berkembang di Indonesia. Setiap tahunnya, tingkat pertumbuhan logistik mencapai dua digit, dan terus bertumbuh.

Adapun ukuran dalam industri logistik bergantung dengan adanya Indeks Performa Logistik (IPL). Survei Bank Dunia pada 2016, IPL Indonesia berada di urutan 63 dari 160 negara.

Dalam rangka meningkatkan IPL, UD Trucks mendorong peningkatan kualitas servis yang diberikan dengan servis kendaraan yang prima didukung diler yang terpecaya dan pelacakan serta penelusuran (track and trace) dengan adanya sistem telematics.

"UD Trucks melihat peluang besar dalam industri logistik, dengan dukungan produk yang sangat baik, diiringi dengan tenaga yang profesional dalam mengendarai truk ini dan pelayanan diler yang prima, akan dapat memberikan potensi yang sangat positif dalam bisnis logistik," ujar Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard dalam keterangan resmi, Selasa (29/8/2017).

Menurut Valery, setiap truk dilengkapi oleh sistem telematics, yang berfungsi untuk memberikan informasi terkini dalam tuntunan waktu nyata terhadap status, lokasi, kondisi pengiriman, serta dapat memberikan sinyal kepada berbagai pihak, baik berupa e-mail, SMS. Teknologi ini diyakini dapat meningkatkan kualitas layanan dan kemudahan dalam proses pelacakan oleh para pelanggan.

Melalui upaya yang diberikan oleh UD Trucks pada setiap truk yang diserahkan, diharapkan dapat menambah pelayanan prima kepada para pelanggan PT Puninar Logistik Indonesia seiring di dukung dengan peningkatan IPL untuk Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0952 seconds (0.1#10.140)