Dari SMA Pangudi Luhur ke Bank Mandiri: Rohan Hafas Berbekal Kemampuan Bernegosiasi

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:58 WIB
loading...
Dari SMA Pangudi Luhur ke Bank Mandiri: Rohan Hafas Berbekal Kemampuan Bernegosiasi
Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas ternyata memiliki latar belakang karir yang menarik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri , Rohan Hafas ternyata memiliki latar belakang karir yang menarik. Salah satunya sebelum bergabung dengan bank milik negara, Rohan berprofesi sebagai Wiraswasta.

Dalam bincang-bincang bersama siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta, Rohan mengungkap bahwa ia memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik saat berkarir. Salah satunya berkat didikan yang pernah dilewatinya semasa duduk di bangku sekolah, terutama ketika bersekolah di SMA Pangudi Luhur Jakarta.



Kala bercerita pengalamannya semasa memulai karir, Rohan menyarankan para Siswa Pangudi Luhur Jakarta agar mengasah kemampuan serupa, yaitu kebiasaan untuk berinteraksi dengan baik ke orang lain, baik rekan sebaya, junior maupun senior. Sebab menurutnya, sosialisasi bisa membantu mengenali diri sendiri dan potensi yang dimiliki.

“Keahlian itu yang saya bawa kemana-mana, berinteraksi dan bernegosiasi, dari yang tadinya menangani kredit sampai kemudian menangani Corporate Secretary," kata mantan Corporate Secretary Bank Mandiri periode 2014 - 2020 itu.



Selain mengasah kemampuan bernegosiasi, Rohan juga mengajak para siswa SMA Pangudi Luhur agar tetap menjalin hubungan baik dengan senior maupun junior. Sebagai sekolah yang homogen, Rohan menilai sekolah yang lebih dikenal dengan SMA PL ini memiliki jaringan yang kuat dan bisa bermanfaat terutama saat bekerja.

Sebagai tambahan informasi, Siswa Datang ke Kantor (SIDAK) adalah salah satu mata pelajaran kurikulum merdeka dari SMA PL Jakarta. Program ini mengajak siswa untuk berkunjung ke kantor tempat para alumni SMA bekerja.

Lewat program ini, diharapkan para murid bisa mendapat inspirasi dan melihat secara langsung para alumni SMA PL bekerja di berbagai bidang industri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3189 seconds (0.1#10.140)