Toyota dan Mitsubishi FUSO Nilai Positif Apresiasi Inovasi KORAN SINDO

Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:01 WIB
Toyota dan Mitsubishi FUSO Nilai Positif Apresiasi Inovasi KORAN SINDO
Toyota dan Mitsubishi FUSO Nilai Positif Apresiasi Inovasi KORAN SINDO
A A A
JAKARTA - Chief of Corporate Social Responsibility PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Adji Sapta mengapresiasi penghargaan Apresiasi Inovasi yang digelar KORAN SINDO. Menurutnya, inovasi merupakan sebuah keunggulan yang dimiliki setiap perusahaan sehingga menjadi brand tersendiri yang dicintai masyarakat.

Saya kira dengan penghargaan seperti ini kami rasa bisa memacu perusahaan untuk bisa berkarya dan berkontribusi lebih baik lagi. Jadi di perusahaan, tidak semata-mata mengejar keuntungan saja namun juga mereka berpedoman pada masyarakat melalui pemberdayaan lingkungan dan masyarakat sekitar," kata dia.

Toyota telah memberikan kontribusi nyata di bidang lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Untuk bidang lingkungan dilakukan melalui program Corporate Social reaponsibility melalui program Toyota forest, konservasi energi boiler. Adapun di bidang pengembangan sumber daya manusia dilakukan dengan pengembangan SDM pemasok lokal sebagai pemasok komponen Mobil Toyota. "Keunggulan program ini kami rasa terletak pada konsistensi dengan berkelanjutan kami jalankan sejak tahun 2002," pungkas dia.

Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso), Duljatmono, mengatakan, Duljatmono mengatakan Apresiasi Inovasi yang digelar KORAN SINDO merupakan positif dan tidak hanya berlaku bagi sebuah perusahaan namun juga lembaga untuk selalu melakukan sesuatu yang baru dan terukur.

"Saya kira ini sangat baik, artinya memberikan dorongan bagi semua pihak atau company atau lembaga untuk selalu melakukan inovasi dan lebih semangat lagi. Bukan hanya dalam pelayanan, namun juga dalam bentuk yang lain, selalu dengan hal-hal yang baru," ujar dia.

Mitsubishi Fuso meraih apresiasi inovasi untuk kategori inovasi produk dan teknologi. Keunggulan layanannya terletak pada pelayanan 24 jam pada kendaraan truk. "Kami punya truk center yang memungkinkan pelayanan prima setiap saat. Jadi ketika pemilik atau driver istrahat, maka kami bisa memperbaiki keluhan pemilik kendaraan," pungkas dia.

PT Mahkota Sentosa Utama yang menggarap kawasan hunian Meikarta di Cikarang, Bekasi juga mendapat penghargaan kategori inovasi pemasaran dalam ajang ini. Head of Corporate Communication PT Lippo Karawaci Tbk. Danang Kemayan Jati mengatakan Meikarta merupakan sebuah inovasi baru di dunia properti.

Menurut Danang Meikarta adalah solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian di tengah tingginya permintaan akan rumah murah.
"Banyak masyarakat yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan namun belum bisa membeli rumah. Meikarta akan menjadi solusinya, karena kami memasarkan hunian terjangkau dengan harga murah," ucap dia.

Dia juga menyebutkan bahwa Meikarta sebagai solusi bagi kurangnya hunian bagi masyarakat di Indonesia mengingat saat ini terjadi backlog (kekurangan) perumahan di Indonesia mencapai 11,7 juta unit rumah.

Mengenai kesuksesan pemasaran Meikarta, Danang mengatakan perusahaan memakai strategi yang jitu untuk memasarkan hunian di kawasan tersebut. Menurut dia, pihaknya meluncurkan Meikarta di tengah kondisi pasar properti yang sedang lesu. Dengan demikian, Meikarta menjadi sebuah gebrakan besar di industri properti.

Sementara, Head of Marketing Communication PT Arwana Citramulia Tbk, Febyan Rustandy yang mendapatkan apresiasi inovasi untuk kategori inovasi produk dan teknologi mengungkapkan bahwa keunggulan produknya pada proses organik dengan sistem tanpa limbah. "Intinya proses produksi kami untuk keramik tidak ada yang terbuang percuma. Sebisa mungkin dimanfaatkan," ujarnya.

Menurutnya penghargaan KORAN SINDO melalui Apresiasi Inovasi memberikan pengaruh untuk menciptakan produk-produk inovasi baru yang tidak hanya berdampak pada internal perusahaan. "Tapi outpoutnya juga bisa kelihatan pada produk yang melekat dengan mereknya. Makanya ini yang kami jaga sebagai produk yang ramah terhadap lingkungan," pungkasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2131 seconds (0.1#10.140)