Arab Saudi Luncurkan Platform Digital Informasi Haji

Jum'at, 01 September 2017 - 12:03 WIB
Arab Saudi Luncurkan Platform Digital Informasi Haji
Arab Saudi Luncurkan Platform Digital Informasi Haji
A A A
JAKARTA - Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi (MOCI) meluncurkan dua platform digital menjelang pelaksanaan puncak ibadah Haji yang akan berlangsung pada 1 September 2017.

"Kedua platform digital ini menyediakan beragam informasi dan khasanah ilmu kepada para jamaah yang telah berada di Mekah, masyarakat dunia maupun media lokal dan internasional," kata perwakilan Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi (MOCI) dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Platform digital yang diluncurkan oleh Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi yaitu SaudiWelcomesTheWorld.org dan Hajj2017.org, kehadiran kedua portal ini diyakini Kerajaan Arab Saudi akan sangat membantu para calon jamaah haji yang saat ini telah berkumpul di Tanah Suci.

Portal SaudiWelcomesTheWorld.org menceritakan beragam kisah jutaan jemaah haji dari setiap suku bangsa, ras, dan budaya yang tengah menjalankan puncak ibadah dalam kehidupan spiritual mereka.

"Platform ini membuka jendela informasi mengenai perjalanan ibadah mereka dan mengundang dunia untuk belajar dan berbagi nilai-nilai Islam yang sesungguhnya," imbuhnya.

Sementara portal Hajj2017.org menyediakan informasi, laporan terkini dan juga berita tentang pelaksanaan ibadah Haji 2017. Melalui portal ini, para jurnalis dapat mengakses dan mengunduh beragam materi media seperti, foto, infografis dan siara pers.

"Portal ini juga memberikan akses kepada pengguna kepada semua saluran streaming resmi," tambahnya.

Untuk informasi, saat ini lebih dari 1,5 juta jemaah telah tiba di Arab Saudi dan sekitar 500.000 lebih jemaah lainnya diperkirakan akan hadir untuk melaksanakan ibadah Haji mulai 30 Agustus dan akan berakhir pada 4 September mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)