Baru 600-an Orang yang Mendaftar Tes Vaksin Sinovac

loading...
Baru 600-an Orang yang Mendaftar Tes Vaksin Sinovac
VAKSIN virus corona saat ini terus diuji oleh lembaga riset di dunia. FOTO/ IST
Pengujian klinis ada vaksin Sinovac akan digelar pada 11 Agustus 2020 mendatang. Pengujian dilakukan serempak di enam puskesmas di Bandung, Jawa Barat.

Pengujian vaksin asal China ini merupakan hasil kerja sama antara PT Bio Farma dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung.Baca Juga:Data-data Ini Mengindikasikan Ekonomi RI Hanya Mampu Tumbuh Minus

Pendaftaran relawan vaksin Sinovac telah dibuka sejak 27 Juli lalu. Hingga saat ini, sedikitnya tercatat baru 600 relawan yang mendaftar. Sementara pengujian membutuhkan sekitar 1.620 relawan.
Baca Juga:Ekonomi RI Diramal Minus 4-6%, Pengusaha: Jangan Sampai Resesi!

“Dari sekitar 600 (relawan) tersebut tentu akan kami verifikasi, dan nanti subjek akan dihubungi 3-4 hari sebelum pemeriksaan," ujar Rodman Tarigan, Jubir Tim Uji Klinik Vaksin Covid-19 FK Unpad.

Manajer Lapangan Uji Vaksin Covid-19 Unpad, Eddy Fadlyana, mengatakan, masyarakat yang ingin menjadi relawan masih bisa mendaftar melalui nomor pendaftaran yang tersebar dalam media sosialisasi.



Proses pendaftaran relawan untuk mengikuti pengujian akan dibuka hingga 31 Agustus 2020 mendatang. “Masa pendaftaran bisa lebih singkat jika kuota terpenuhi,” terang Eddy.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top