Perbandingan Tarif MRT Indonesia vs Singapura, Murah Mana?

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 12:34 WIB
loading...
Perbandingan Tarif MRT Indonesia vs Singapura, Murah Mana?
Perbandingan tarif MRT Indonesia dengan Singapura. Foto/Dok. MRT Jakarta
A A A
JAKARTA - Perbandingan tarif MRT Indonesia dengan Singapura menarik untuk diulas. Di antara kedua negara ini, apakah harganya terpaut jauh?

Mass Rapid Transit (MRT) merupakan salah satu moda transportasi publik yang dimiliki Indonesia. Beroperasi di Jakarta, keberadaannya pun cukup disukai karena memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

Sama halnya seperti alat transportasi publik lain, penumpang yang ingin menggunakan MRT perlu membayarkan tarif sesuai ketentuan. Biasanya, besaran tarifnya akan disesuaikan dengan jarak tempuh.

Lebih jauh, seperti apakah perbandingan tarif MRT Indonesia dengan negara lain seperti Singapura? Simak ulasannya berikut ini.

Perbandingan Tarif MRT Indonesia vs Singapura


1. Indonesia


Beroperasi di DKI Jakarta, MRT menjadi salah satu moda transportasi yang disukai masyarakat. Alasannya beragam, seperti tempatnya yang bersih dan nyaman, serta bisa menghemat waktu.



Mengutip laman resmi JakartaMRT, tarif MRT Jakarta cukup bervariasi. Adapun nominalnya menyesuaikan jarak tempuh yang dipilih.

Secara garis besar, harga tiket MRT Jakarta berada dalam kisaran Rp4.000 hingga Rp14.000. Pengguna bisa mengakses layanan ini melalui stasiun-stasiun yang telah tersebar di berbagai wilayah ibu kota Jakarta.

2. Singapura


Sistem Mass Rapid Transit (MRT) juga cukup populer di Singapura. Tak hanya warga lokal, para wisatawan yang berkunjung juga sudah biasa menggunakannya karena memiliki harga terjangkau.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)