alexa snippet

Biar Tidak Berkarat, Hindari Cuci Mobil Malam Hari

Biar Tidak Berkarat, Hindari Cuci Mobil Malam Hari
Bila tampilan mobil bersih dan kinclong tentu membuat Anda lebih percaya diri untuk mengendarainya. Sebaliknya jika tampilan mobil terlihat kusam tentu. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Bila tampilan mobil bersih dan kinclong tentu membuat Anda lebih percaya diri untuk mengendarainya. Sebaliknya jika tampilan mobil terlihat kusam tentu membuatnya kurang elok dipandang.  

Erwin Firdiansyah, pemilik showroom Lapak Bimmers di Jati Asih, Bekasi mengungkapkan, untuk menjaga tampilan mobil tetap kinclong ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Namun sayangnya pemilik mobil kadang tidak tahu.

Dalam hal ini,  pria yang akrab disapa Awin ini menyarankan untuk tidak mencuci mobil pada malam hari.

"Jangan sering cuci malam, karena kalau cuci mobil malam mempercepat timbulnya karat pada bagian bodi," ujar Awin, di Bekasi, Minggu (3/9/2017).

Lebih lanjut, Ia menerangkan, biasanya orang abis cuci mobil itu di simpan. Nah disitu air biasanya ngendap akhirnya yang timbul karat.

Selain itu, agar tampilan mobil tidak terlihat kusam jangan niarkan mobil sering terjemur.

Cara mudah untuk mencegah hal tersebut tentunya dengan selalu memarkir kendaraan di tempat yang teduh, apalagi bila Anda tahu mobil akan diparkir dalam waktu lama.

"Mobil yang terjemur bisa merusak kualitas cat mobil karena terkena sinar matahari yang berlebihan dampaknya sangat buruk untuk cat mobil apa lagi kalau mobil lama. Usahakan saat parkir cari tempat yang teduh," tukasnya.

Terakhir untuk membuat warna cat lebih keluar sebaiknya lakukan poles bodi satu bulan sekali. Saat memoles sebaiknya gunakan kain yang halus atau kanebo, karena penggunaan kain kasar berisiko meninggalkan baret pada permukaan mobil.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top