Agen Perubahan, SDM Unggul dengan Memaksimalkan Teknologi dan Inovasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:44 WIB
loading...
Agen Perubahan, SDM Unggul dengan Memaksimalkan Teknologi  dan Inovasi
Lokakarya penguatan agen perubahan ini dilangsungkan selama empat hari dari tanggal 4-7 Agustus 2020. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Momentum pandemi virus corona harus dijadikan upaya merapikan birokrasi dengan memanfaatkan inovasi dan memaksimalkan peran media komunikasi dalam melakukan penyebaran informasi dan internalisasi program Birokrasi .

Lokakarya penguatan agen perubahan ini dilangsungkan selama empat hari dari tanggal 4-7 Agustus 2020 yang dibuka secara langsung oleh Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara.



Hadir sebagai narusumber Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal Kementerian Sosial serta dari Kemenko PMK, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara mengatakan staf Kemensos jangan hanya menjalankan runtinitas sehari-hari, namun harus memiliki Inovasi, hal ini agar perubahan dapat dilakukan guna menangani dampak pandemik..



'' Momentum pas di masa pandemi, Kita harus kuatkan Agen Perubaha, kita harus berinovasi, harapannya agar lebih transpasan dan lebih cepat,'' tuturnya dalam keterangan Persnya di JAKARTA Rabu (5/8/2020)

Reformasi birokrasi berpengaruh penting dalam menciptakan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Biroraksi Bersih/Melayani (WBBM) di lingkungan pemerintahan.

Sosok agen perubahan atau agent of change sangat diperlukan untuk membangun ZI dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, pelayanan publik optimal, kapasitas dan birokrasi yang akuntabel, serta profesionalisme SDM Aparatur.

Dalam Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, diharapkan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah daerah dapat mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)