alexa snippet

Main di Pasar Truk, Cummins Siap Sambut Tesla

Main di Pasar Truk, Cummins Siap Sambut Tesla
Masuknya Tesla Inc., ke industri truk di Amerika Serikat, rupanya sudah diantisipasi Cummins penyedia mesin diesel untuk truk dan truk besar, dengan menyiapkan truk konsep Aeos. FOTO/ CNET
A+ A-
NEW YORK - Masuknya Tesla Inc., ke industri truk di Amerika Serikat, rupanya sudah diantisipasi Cummins penyedia mesin diesel untuk truk dan truk besar, dengan menyiapkan  truk konsep Aeos mereka dengan listrik penuh.

Menurut laporan dari Forbes, seperti dilansir CNET, Aeos adalah truk trailer untuk transportasi perkotaan dan memiliki jarak 160 km dari baterai 140 kWh.

Karena kedekatannya, paling cocok untuk membawa 22 ton trailer di daerah perkotaan, misalnya dari Pelabuhan Klang ke gudang di pinggiran Kuala Lumpur.

Untuk perjalanan lebih lanjut, Cummins menawarkan paket baterai tambahan untuk meningkatkan jarak tempuh sejauh 420 km atau memasang mesin / generator rentang / extender yang dapat mengisi baterai untuk perjalanan yang tak terbatas (selama generator tersebut bahan bakar).

Cummins juga meluncurkan mesin gas alam (NGV) yang hampir tidak melepaskan asap dan mesin diesel bersih baru.

 Tesla telah memperkenalkan truk listrik dalam skala besar yang bisa menempuh jarak antara 200 hingga 300 mil, dan siap membungkam truk bermesin diesel.



Seperti dilansir dari Reuters dan Electrek, hal ini menandakan pembuat mobil listrik ini menyasar transportasi regional untuk memasuki pasar angkutan barang komersial dan Tesla Sesumbar akan membunuh truk bermesin diesel.

CEO Tesla Inc, Elon Musk menjanjikan untuk meluncurkan purwa-rupa Tesla Semi truk September ini, sebagai upaya memperluas pasar perusahaan tersebut di luar pangsa pasar mobil-mobil mewah.



Wiraswastawan ini telah menarik perhatian perusahan truk dengan prospek kendaraan alat berat yang dijalankan dengan kekuatan baterai dan bisa bersaing dengan kendaraan konvensional berbahan bakar diesel yang bisa menempuh jarak hingga 1.000 mil dengan hanya satu tangki bahan bakar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top