alexa snippet

Siap Bersaing dengan Truk & Bus Eropa, HOKI Kunjungi Gedung SINDO

Siap Bersaing dengan Truk & Bus Eropa, HOKI Kunjungi Gedung SINDO
Pemimpin Redaksi SINDOnews dan KORAN SINDO, Pung Purwanto, Manager Marketing HOKI, Ari Tristianto Wibowo, Direktur Oprasional HOKI, Trio Tjandradjaja dan Director HOKI, Diana Simon . OTO/ Isra/ SINDOnewws
A+ A-
JAKARTA - PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) melakukan kunjungan ke redaksi SINDOnews dan KORAN SINDO, Selasa (5/9/2017).  Sebagai pemain baru di pasar mobil komersial di Indonesia, HOKI ingin melakukan beberapa langkah strategis di Indonesia.

CEO KORAN SINDO dan SINDOnews, Sururi Alfaruq dan didampingi Pemimpin redaksi SINDOnews dan KORAN SINDO Pung Purwanto ditemani staff redaksi turut menyambut kehadiran rombongan PT HOKI diantaranya Director HOKI Diana Simon, Marketing Manager HOKI Ari Tristianto Wibowo, Direktur Oprasional HOKI Trio Tjandradjaja dan Marketing Support HOKI Claudia Arthauli Katika.

Dalam kunjungan Ari Tristianto Wibowo mengatakan HOKI dalam membawa produknya ke Indonesia mengajak  redaksi SINDOnews dan KORAN SINDO untuk membantu memperkenalkan produknya di Indonesia.

" Kehadiran produk Hyundai di Indonesia merupakan langkah stategis HOKI, dan sasaran kita bukan Truk-truk buatan Jepang, akan tetapi Eropa seperti MAN, Volvo, dan Mercy. Karena dari segi kualitas dan kenyamanan truk dan bus Hyundai dapat dipastikan dapat bersaing dengan produk Eropa" tutur Ari di Gedung SINDO, Jakarta.

Ari menegaskan saat ini Hoki tengah konsen membuat After Sales di Indonesia dan mencari tempat perakitan truk dan bus di Indonesia.

" Kalau untuk produk kami yakin masyarakat kita sudah mengatahui kehandalan truk dan bus kami. Oleh karenanya saat Ini kami lebih fokus ke pembuatan after sales dan pabrik perakitan di Indonesia," tutur Ari.



Untuk layanan purnajual, kata Ari, HOKI akan melakukan beberapa layanan yang akan menguntungkan pelanggannya, yaitu 2X servis gratis jasa dan suku cadang, garansi 3 tahun atau 60.000 km, layanan servis kunjungan, kontrak servis, bantuan teknisi dan konsultasi, training pengemudi dan teknisi, Gudang lokal di 5 kota besar, official part shop, dan rekondisi untuk pelanggan lama. Yang cukup unik adalah Link Part, yaitu part yang siap sedia sebagai pengganti selama part yang rusak diperbaiki.
 
’’Misalnya kalau transmisi rusak, maka kami akan siapkan transmisi yang normal untuk ditukar, sementara transmisi yang bermasalah kami perbaiki, truk segera bisa beroperasi kembali,”tambah Ari.
 
Sementara strategi penjualan produknya adalah menyasar pada target pasar yang tepat. All New Hyundai Mighty menyasar perusahaan ekspedisi, hasil bumi, tambang pasir, instansi pemerintah dan UKM lain. Sedangkan Xcient menyasar perusahaan pertambangan, Migas, jasa konstruksi dan salan raya, serta instansi pemerintah. Strategi lain adalah segera membuka 10 dealer 3S di Jabodetabek, Jawa Barat Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

 

HOKI sangat yakin akan segera menuai kesuksesan. Sebab produk yang ditawarkan memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kompetitornya. Misalnya Mighty yang dibuat khusus agar memiliki durability yang tinggi dengan penguatan khusus pada sasis serta powertrain. Memiliki  mesin Diesel yang Euro2 sehingga sesuai dengan Solar yang ada di Indonesia, memiliki ukuran yang paling lebar di kelasnya (2.028 mm), mesin Diesel yang luar biasa buatan HYUNDAI dan yang juga penting adalah posisi mengemudi yang sangat nyaman berkat Tilt and Telescopic Steering Wheel.
 
Xcient pun memiliki keunikan yang sangat menguntungkan penggunanya yaitu desain yang luar biasa, baik eksterior maupun interior. Posisi mengemudi yang senyaman mobil penumpang biasa dengan Tilt and Telescopic Steering Wheel, tenaga terbesar di kelasnya yaitu 380 ps untuk Dump, dan 410 ps untuk Tractor Head, Mesin Diesel buatan Hyundai dan telah dilengkapi Cruise Control.
 
’’Fitur Cruise Control sudah sangat dibutuhkan untuk mengurangi kelelahan pengemudi, kita sudah punya jalan tol yang sangat panjang,” tambah Ari.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top