XL Pastikan Tak Kembali ke Pasar E-Commerce Dalam Waktu Dekat

Selasa, 05 September 2017 - 21:02 WIB
XL Pastikan Tak Kembali ke Pasar E-Commerce Dalam Waktu Dekat
XL Pastikan Tak Kembali ke Pasar E-Commerce Dalam Waktu Dekat
A A A
JAKARTA - XL Axiata telah memutuskan untuk melepas sahamnya di Elevenia. Dalam hal ini operator telekomunikasi yang di komandoi Dian Siswarini selaku Presiden Direktur XL Axiata ini mengaku akan fokus ke bisnis utama perusahaan, yakni telekomumikasi.

Oleh karena itu Dian menegaskan untuk tidak terjun ke pasar e-commerce dalam waktu dekat. Dirinya melihat strategi ini sangat penting untuk menjaga pertumbuhan pendapatan (revenue) perusahaan agar tetap positif.

"Untuk saat ini kita belum ada rencana untuk masuk lagi (pasar e-commerce)," ujar Dian baru-baru ini, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Meski begitu, Dian mengaku masih akan terus memantau perkembangan yang ada. Sebab biar bagaimanapun dunia bisnis terus bergerak.

"Mungkin kita akan selalu pantau, karena bisnis itu terus berkembang. Hanya saja untuk saat ini, pemain di pasar e-commerce sudah gila-gilaan," tandasnya.

Lebih lanjut, Ia menekankan, tetap mempertahankan Elevenia hanya akan membuat kerugian perusahaan semakin besar. Pasalnya saat ini industri e-Commerce di Indonesia sudah mulai dimasuki banyak pemain raksasa dengan modal sampai miliaran dolar.

Sebagai informasi, XL sendiri saat ini menjalakan beberapa model bisnis digital yang antara lain digital money (XL Tunai), digital advertising (M-Ads), hingga digitalentertainment seperti aplikasi film Tribe dan aplikasi musik Yonder.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2503 seconds (0.1#10.140)