Smartphone Polytron Prime 7 Hadirkan Fitur Isi Ulang Kartu Tol

Kamis, 07 September 2017 - 13:32 WIB
Smartphone Polytron Prime 7 Hadirkan Fitur Isi Ulang Kartu Tol
Smartphone Polytron Prime 7 Hadirkan Fitur Isi Ulang Kartu Tol
A A A
JAKARTA - Pengguna jalan bebas hambatan di wilayah Jabodetabek mulai Oktober 2017, diwajibkan menggunakan kartu pembayaran elektronik e-Toll. Salah satu keuntungannya, pengemudi tak perlu lagi harus mengantre panjang saat melakukan transaksi pembayaran.

Sayang, penggunaan e-Toll masih minim, salah satu kendalanya adalah kesulitan untuk mengisi ulang atau top up kartu elektronik tersebut. Peluang ini dimanfaatkan Polytron Smartphone sebagai bentuk inovasi mereka.

General Manager Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo mengatakan, melihat sulitnya pengisian e-Toll, Prime 7 menawarkan kemudahan mengisinya. “Salah satu keunggulan Prime 7 bisa digunakan untuk mengisi e-Toll. Jadi lebih mudah. Kekhawatiran susahnya isi e-toll kini tak ada lagi,” ujarnya, Kamis (7/9/2017).

Prime 7 memiliki teknologi NFC (Near Field Communication) dengan eSE (embedded Secure Element) pada smartphone. Di mana selain transfer data, NFC yang digunakan telah memenuhi standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

“Gimana caranya? Gampang saja. Mengisi saldo e-Toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Maka dengan mengisi e-Toll tidak sulit,” tandasnya.

Sebagai informasi, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mulai mewajibkan pembayaran nontunai menggunakan e-toll pada Oktober 2017 mendatang. Dengan begitu, pengguna jalan bebas hambatan harus menggunakan e-toll dalam melakukan transaksi pembayaran.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3206 seconds (0.1#10.140)