Yamaha Gelar Safety Riding di Sekolah-sekolah 8 Kota

Jum'at, 08 September 2017 - 23:05 WIB
Yamaha Gelar Safety Riding di Sekolah-sekolah 8 Kota
Yamaha Gelar Safety Riding di Sekolah-sekolah 8 Kota
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event nasional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition sekaligus menyebarkan tagline safety riding “Yuuk_Selamat Bareng Yamaha”. Ajang ini digelar di delapan kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya, pada Juli - September 2017.

Yamaha sebagai pabrikan sepeda motor menggelar aktivitas ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kontribusi untuk mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Setiap sekolah yang disambangi akan mendapatkan edukasi safety riding atau keselamatan berkendara teori dan praktik yang diajarkan para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

Siswa-siswi bisa belajar banyak hal mengenai safety riding dan product knowledge motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core yang dikenal luas dan digunakan untuk event ini, yakni Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3.

Koordinator Yamaha Riding Academy (YRA) Jakarta, Andri Saputra menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Yamaha terhadap edukasi safety riding sejak usia muda.

"Kami harapkan dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat," ujar Andri, Jumat (8/9/2017).

Dalam kegiatan ini para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan tips-tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara. Antara lain, cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, posisi kaki, tangan, badan dan pandangan), hingga teknik pengereman, keseimbangan dan berbelok.

Dalam praktiknya disiapkan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta, yaitu chidori, bridge balance, dan U-turn.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6900 seconds (0.1#10.140)