alexa snippet

Apple Rajai Pasar Smartphone Tiongkok, Samsung Terseok

Apple Rajai Pasar Smartphone Tiongkok, Samsung Terseok
Statistik baru dari The Korean International Trade Association yang dipublikasikan oleh Yonhap, menunjukkan Apple masih merajai pasar smartphone Tiongkok.
A+ A-
BEIJING - Statistik baru dari The Korean International Trade Association yang dipublikasikan oleh Yonhap, menunjukkan Apple masih merajai pasar smartphone Tiongkok. Berdasarkan data yang ada produk Apple masih mendominasi ditengah serbuan produk asal Tiongkok yang terus bermunculan.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (12/9/2017), tercatat pada kuartal II 2017,  171 juta unit iPhone digunakan oleh konsumen Tiongkok. Angka ini masih berbanding jauh dibanding para penantangnya.

Di posisi kedua, Huawei hanya mampu meraih 132 juta unit. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Oppo dengan 124 juta unit, diikuti Vivo 108 juta unit, dan Xiaomi 68 juta unit.

Menariknya, di pasar Tiongkok brand asal Korea Selatan Samsung justru kurang mendapatkan tempat di hati konsumen. Disini Samsung hanya menduduki posisi keenam dengan 48 juta unit di Tiongkok.

Secara garis besar, smartphone Apple digunakan 3,5 kali lebih banyak daripada Samsung untuk pasar Tiongkok.Tiongkok sendiri adalah pasar smartphone terbesar di dunia, sehingga pangsa pasar di negara tersebut sangat penting bagi para vendor. Merek-merek asal Tiongkok mengalami pertumbuhan yang besar di negara asalnya karena menjual produk dengan harga terjangkau.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top