Ada Xpander, Avanza Masih Dominasi Penjualan Mobil di Jateng & DIY

Selasa, 12 September 2017 - 17:52 WIB
Ada Xpander, Avanza Masih Dominasi Penjualan Mobil di Jateng & DIY
Ada Xpander, Avanza Masih Dominasi Penjualan Mobil di Jateng & DIY
A A A
SEMARANG - Toyota Avanza masih menguasai penjualan mobil di kelas Low MPV, di Jawa Tangah dan DIY, di tengah makin banyaknya produk-produk sekelasnya.

Manging Director Nasmoco Grup selaku dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY menyatakan, Avanza masih menjadi produk paling laris, meski banyak produk baru bermunculan. Bahkan kata dia, Toyota CALYA juga masih belum mampu menyamai penjualannya.

Ia menjelaskan, sampai dengan bulan Agustus tahun ini penjualan Avanza sudah mencapai 5936 unit.”Avanza masih sangat bagus. Di Bulan Agustus penjualan sekitar 837 unit, sedangkan bulan Juli sekitar 770 unit,” katanya, saat usai pengundian Nasmoco Merdeka di Dealer Nasmoco Jalan Pemuda Kota Semarang, Selasa (12/9).

Dikatakannya, selama semester I tahun 2017 penjualan produk Toyota di Jawa Tengah dan DIY cukup baik, yakni terjadi peningkatan sekitar 7% dengan penjualan mencapai 18421 unit untuk All varian. Pencapaian tersebut baru sekitar 64% dari target penjualan tahun ini sebesar 28 ribu unit.

Fatrijanto menjelaskan, secara nasional pasar otomotif masih cukup stagnan atau hanya bertumbuh sekitar 0,4%. Sementara untuk di Jateng sendiri pasarnya hanya tumbuh sekitar 7%.

Pada semester II sampai akhir tahun diprediksi penjualan tidak akan jauh berbeda dengan semester I. Hal itu dikarenakan, sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya perbaikan daya beli masyarakat. “Tahun sebelumnya pada semester II penjualan bagus, tapi untuk tahun ini kemungkinan stagnan karena pertumbuhan ekonomi masih cukup stagnan,” ucapnya.

Sementara itu terkait dengan pengundian Nasmoco Merdeka, warga Bantul Yogyakarta atas nama Puji Arini AMD, berhasil mendapatkan undian satu unit mobil Toyota Agya.

Marketing director Nasmoco Hartono Dinata menambahkan, dalam undian Nasmoco Merdeka terdapat 2283 kupon undian hasil penjualan di bulan Agustus. “Kami ucapkan selamat bagi pemenangan undian,” imbuhnya.

Ia menyatakan, untuk terus menggenjot penjualan, di Bulan September, Nasmoco kembali mengelar undian “September Bahagya” dengan hadiah utama satu unit Toyota Agya.

“Selain undian kami juga memberikan hadiah lain seperti sepeda motor, Televisi dan lainnya. Selain itu juga memberikan kemudiah pembelian produk Toyota mulai dari DP 0% hingga bunga 0%,” tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9531 seconds (0.1#10.140)