alexa snippet

Tiga Smartphone Sekaligus, iPhone X, 8 dan 8 Plus Resmi Meluncur

Tiga Smartphone Sekaligus, iPhone X, 8 dan 8 Plus Resmi Meluncur
Apple akhirnya resmi memperkenalkan smartphone teranyarnya, yakni iPhone X ditemani iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. FOTO/ BBC
A+ A-
NEW YORK - Apple akhirnya resmi memperkenalkan smartphone teranyarnya, yakni iPhone X ditemani iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Generasi terbaru iPhone ini telah dibekali sistem pengisian daya nirkabel universal yang disebut Qi.

Untuk pertama kalinya dalam keluarga ponsel Apple, iPhone X memiliki layar 5,8 inci dengan layar OLED dan kapasitas penyimpanan 64 GB atau 256 GB, harga mulai USD 999 atau USD 1.149 untuk kapasitas yang lebih besar di pasar Amerika Serikat.

Seperti diprediksi sebelummya, Apple membuang tombol "home" dan menggantinya dengan tombol virtual.

Seperti dilansir dari BBC, Rabu (13/9/2017), ponsel canggih ini memiliki teknologi untuk mengenali wajah pengguna atau Face ID yang bisa dipakai untuk membuka kunci layar. Apple mengklaim teknologi ini sangat aman, sehingga kemungkinan orang lain bisa membuka layar adalah 1 berbanding 1 juta, lebih aman daripada sensor sidik jari dengan peluang 1 banding 50.000.

Sedangkan iPhone 8 hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil, yaitu  4,7 inci. Sementara saudaranya memiliki layar berukuran 5,5 inci. Keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi Retina display.

Apple juga memamerkan matras pengisi daya bernama AirPower yang akan diluncurkan tahun depan. Dengan matras ini, pengguna dapat mengisi daya iPhone, AirPods dan Apple Watch secara simultan.

Apple sebenarnya bukan produsen ponsel pertama pertama yang menerapkan pengisian daya nirkabel. Beberapa brand lainnya juga sudah menerapkan hal serupa pada perangkat mereka, salah satunya Samsung Galaxy.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top