alexa snippet

Apple Gunakan Sensor Wajah

Inilah Sistem Keamanan Terampuh iPhone X, 8 dan 8 Plus

Inilah Sistem Keamanan Terampuh iPhone X, 8 dan 8 Plus
Apple resmi menghilangkan sensor sidik jari pada produk anyar mereka iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus. FOTO/ GSM Arena
A+ A-
NEW YORK - Apple Inc telah resmi memperkenalkan tiga produk smartphone canggih sekaligus di kampus raksasanya, Selasa (12/9/2017) waktu setempat. Ketiga smartphone canggih itu dapat dipastikan menggunakan teknologi pemindai wajah yang pastinya keamanan ponsel tersebut lebih terjaga.

Apple resmi menghilangkan sensor sidik jari  pada produk anyar mereka iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 plus. Sebagai gantinya, Apple disebut memilih membenamkan fitur pengenal wajah atau face recognition. Fitur ini sendiri sudah cukup lama terdengar bakal hadir di iPhone 8.

Seperti dilansir  dari Ubergizmo, perihal absennya Touch ID telah dikonfimasi di salah satu artikel di Wall Street Journal.

Ada kemungkinan keputusan tersebut dikarenakan Apple tidak memiliki tempat yang memadai untuk menempatkan sensor sidik jari. Sebelumnya sempat muncul wacana untuk mengakomodir sensor sidik jari mereka di bodi belakang.



Apple tampaknya akan mengejar ketertinggalannya dalam hal face recogition di iPhone mendatang. Rumor soal face recognition di iPhone mendatang sendiri sudah lama beredar.



Sumber Bloomberg  yang dikutip Engadget, menyebutkan bahwa smartphone baru ini akan menyertakan sensor kedalaman yang bisa memindai wajah Anda dengan tingkat akurasi dan kecepatan yang baik. Face recognition dilaporkan bisa membuka perangkat Anda di daslam beberapa ratus milidetik bahkan di atas meja datar.

Berbeda dengan pemindai iris di Galaxy S8, Anda tak perlu memegang ponsel di dekat wajah Anda. 3D dikatakan meningkatkan keamanan juga dengan mengumpulkan lebih banyak data biometrik dibandingkan Touch ID dan mengurangi kemungkinan pemindai akan tertipu oleh sebuah foto.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top