alexa snippet

Brian Action, Pendiri dan Pencipta Cabut dari WhatsApp

Brian Action, Pendiri dan Pencipta Cabut dari WhatsApp
Salah satu pendiri dan pencipta WhatsApp, Brian Action meninggalkan perusahaan yang kini dimiliki Facebook. Acton, dikabarkan bekerja di yayasan. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Salah satu pendiri dan pencipta WhatsApp, Brian Action meninggalkan perusahaan yang kini dimiliki Facebook. Acton, dikabarkan akan bekerja pada sebuah yayasan baru,

Acton mengatakan dalam pesan di Facebook, Selasa (12/9/2017) seperti yang dilaporkan Reuters.

Acton berkarier selama delapan tahun di WhatsApp yang kemudian dibeli Facebook pada tahun 2014 senilai 19 miliar dolar dalam bentuk tunai dan saham.

Acton yang lulusan Standford mendirikan WhatsApp bersama imigran asal Ukraina, Jan Koum pada tahun 2009. Mereka berdua bekerja di Yahoo sebelum mulai dengan WhatsApp.

WhatsApp Inc yang berpusat di California, Amerika Serikat, diakuisisi perusahaan pengembang layanan jejaring sosial Facebook Inc pada 2014 lalu dengan pembelian senilai USD19 miliar dalam bentuk tunai dan saham.

Acton yang merupakan alumni Stanford mengembangkan WhatsApp dengan Jan Koum pada 2009 lalu. Acton dan Koum sebelum mengembangkan WhatsApp bekerja di Yahoo Inc.

WhatsApp saat ini telah digunakan oleh lebih dari 1 miliar manusia di seluruh dunia yang tersebar di 180 negara. Para penggunanya termasuk juga masyarakat Indonesia.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top