alexa snippet

Honda Urban EV Concept Bakal Muncul di Frankfurt Motor Show

Honda Urban EV Concept Bakal Muncul di Frankfurt Motor Show
Varian Ini adalah model hatchback EV yang menggunakan kembali desain retro yang kita tahu lebih banyak dengan nama Civic namun dipasok teknologi terkini. FOTO/ Istimewa
A+ A-
TOKYO - Honda siap mempamerkan Honda Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show 2017.  Varian Ini adalah model hatchback EV yang menggunakan kembali desain retro yang kita tahu lebih banyak dengan nama Civic namun dipasok teknologi terkini.

Seperti dilansir dari Autopro, Meski terlihat seperti Civic Sabut dari tahun 70-an, namun mobil ini benar-benar mobil EV. Spesifikasi lengkap belum terungkap namun akan dilengkapi dengan sistem Power Manager Concept terbaru yang dirancang untuk menghemat energi secara efisien dan melepaskan energi menggunakan sumber daya terbarukan di rumah atau menjualnya kembali ke perusahaan pemasok listrik setempat.

Sebelumnya  Honda Motor Co Ltd dan Hitachi Automotive System telah sepakat membangun kerja sama untuk membangun, memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik (EV). Ini didorong oleh faktor kedua perusahaan tersebut terhadap isu pemanasan global dan lingkungan dan penghentian mesin diesel.

Seperti dilansir dari Reuters, Kedua perusahaan antara Honda dan Hitachi akan  pada Juli mendatang, akan berinvestasi sebesar 5 miliar yen, di mana Hitachi akan menguasai 51% saham di proyek ini, selebihnya akan dipegang oleh Honda .

Honda yang sebelumnya telah memiliki motor listrik dan kendaraan sel bahan bakar hibrida, berencana untuk memasarkan EV di pasar global mulai tahun depan.

Sementara bagi Hitachi, telah lama berpengalaman memasok motor listrik kepada produsen kendaraan lain termasuk General Motors Co di US dan Nissan Motor Co. yang mengembangkan kendaraan listrik Leaf.

Namun keduanya, masih belum mengungkapkan nama yang bakal digunakan untuk proyek khusus ini. Namun pusat pengembangan, penjualan dan operasi juga akan dibuat di Amerika Serikat dan Cina, selain berbasis di kota Hitachinaka, utara Tokyo.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top