Pasar Truk Bergairah, Alasan Tata Luncurkan Prima LX 2528.K

Kamis, 14 September 2017 - 19:52 WIB
Pasar Truk Bergairah, Alasan Tata Luncurkan Prima LX 2528.K
Pasar Truk Bergairah, Alasan Tata Luncurkan Prima LX 2528.K
A A A
BOGOR - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memiliki pertimbangan tersendiri meluncurkan Tata Prima LX 2528.K. Pabrikan asal India ini pun mengungkapkan alasannya kenapa meluncurkan produk di segmen medium heavy vehicle ini di pasar Indonesia.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Marketing Manager PT TMDI, Wildan Bachtiar pun mengungkapkan alasannya pada acara Driving Experience Tata Prima 2528.K di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Beberapa tahun ke belakang ada beberapa produk untuk aplikasi dump baik yang kecil atau yang besar di pasar Indonesia. Kalau kita tidak masuk ke pasar ini, maka kita akan sangat rugi karena memang pasarnya sedang tinggi," ungkapnya, di Sentul, Kamis (14/9/2017).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, ada dua aplikasi untuk truk ini yaitu infrastruktur dan pertambangan. "Banyak proyek di 2016 dan 2017 ini kalau dilihat dari anggarannya naik sangat besar. Aplikasi infrastruktur ini sangat besar, maka kita masuk ke segmen ini," tuturnya

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun di pertambangan, pihaknya melihat beberapa tahun ini, driver utama di Indonesia seperti coal atau batubara turun secara signifikan secara harga, namun pihaknya melihat ada sedikit kenaikan.

"Sasaran kita itu pertambangan yang medium dan low. Dan model kita ini termasuk yang kecil, dibandingkan yang lain, karena produk lain ada yang heavy duty (HD)," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7984 seconds (0.1#10.140)