alexa snippet

E-Commerce China Jual Topeng Cegah Pembajakan iPhone X

E-Commerce China Jual Topeng Cegah Pembajakan iPhone X
Apple telah meluncurkan tiga smartphone teranyar, iPhone 8, 8 Plus dan X (sepuluh), salah satuny telah menanamkan teknologi pemindai wajah pada iPhone X. Foto/Istimewa
A+ A-
BEIJING - Apple beberapa waktu lalu telah meluncurkan tiga smartphone teranyar mereka, yakni iPhone 8, 8 Plus dan X (sepuluh). Salah satu keunggulannya, Apple telah menanamkan teknologi pemindai wajah pada iPhone X.

Dengan begitu pengguna cukup menghadapkan wajah mereka ke hadapan layar untuk mengaktifkan perangkat. Apple mengklaim teknologi merupakan yang paling aman karena perangkat hanya akan bisa digunakan oleh pemiliknya saja.

Meski dianggap paling aman, nyatanya sudah banyak spekulasi bagaimana cara mengaktifkan perangkat tersebut walau tidak dipegang pemiliknya. Salah satu caranya adalah membuka iPhone X ketika penggunanya tertidur.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (16/9/2017), untuk mengantisipasi hal ini terjadi, sebuah e-Commerce asal China bahkan sudah menyiapkan solusinya. Alat yang dijual tersebut merupakan sebuh topeng yang disebut sebagai 'anti-facial recognition headgear'.

Dalam tampilannya, mereka menawarkan topeng berwarna hijau yang hanya memiliki lubang di bagian mata.

Sementara itu penjual lainnya, menawarkan topeng berwarna hitam yang disebut iPhone X. Lain halnya dengan topeng yang berwarna hijau dari penjual sebelumnya, topeng hitam ini hadir dengan beberapa varian.

Ada varian yang hanya memiliki lubang untuk kedua mata saja dan varian yang menampilkan lubang untuk mulut saja. Sementara varian lain hadir dengan dua lubang untuk kedua mata dan mulut pengguna.

Tak hanya itu, jika hadirnya lubang dinilai masih kurang aman, pengguna dapat menggunakan varian topeng yang bahkan tanpa lubang sehingga tak ada celah bagi orang lain untuk memindai wajah.

iPhone X memang hadir dengan banyak fitur yang terbilang canggih ketimbang iPhone sebelumnya. Tak ayal, ponsel ini dibanderol dengan harga fantastis. Wajar saja jika pemilik ponsel ini melakukan berbagai hal untuk mengamankan perangkat berharga miliknya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top